Objek Wisata Kerinci Sudah Dibolehkan Buka

Rabu, 13 Januari 2021 | 07:35:31 WIB

(Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Pemerintah kabupaten Kerinci melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Kerinci, kembali mengizinkan pelaksaan acara pernikahan dan membuka objek wisata dalam kabupaten Kerinci. 

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kerinci, yang dikeluarkan pada tanggal 11 Januari 2021.

Wakil Bupati Kerinci, Ir Ami Taher, menyampaikan bahwa berdasarkan Breifing Satuan Tugas Penaganan Covid-19 Kerinci, pada, yang dipimpin Sekda Asraf, pada (08/01) lalu maka seluruh kegiatan dan pesta yang sempat tidak diboleh, maka tertanggal 9 Januari lalu sudah diperbolehkan. 

"Seperti pesta pernikahan, sunat rasul, ulang tahun, reuni, Camping, dan turnamen sejenisnya sudah diperbolehkan,"sebut Ami Taher. 

Selain itu, lanjutnya tidak hanya kegiatan dan pesta pernikahan dibolehkan, bahkan tempat objek wisata dalam kabupaten Kerinci yang sebelum ditutup sudah dibuka kembali. 

"Sudah dibolehkan buka objek wisata baik yang milik Pemkab Kerinci, maupun yang dikelola oleh Swasta dan Bumdes, tap tetap mengikuti protokol kesehatan,"tegasnya. 

Untuk surat edaran tersebut akan dilakukan evaluasi pada tanggal 9 Februari mendatang. "Akan kita evaluasi kembali 9 Feberuari nanti, apakah terjadi peningkatan kasus Covid-19 atau menurun, nanti akan kita evaluasi kembali,"tandasnya. 

Sementara itu, Humas BB TNKS Kerinci, Nurhamidi, saat dikonfirmasi, mengatakan untuk jalur pendakian Gunung kerinci di belum dibuka, karena masih menunggu surat Edaran dari Dirjen KSDAE yang membolehkan  wisata alam lebih dari 1 hari.

"Karena gunung Kerinci,   biasanya lebih dari 1 hari.  Sedangkan Gunung 7 sudah dibuka,  karena bisa 1 hari pp (one day trip),"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...