Dishub Tempatkan Petugas Patroli

Jalur Sepeda Jadi Tempat Parkir

Senin, 18 Januari 2021 | 07:06:06 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Jalur sepeda di Kota Jambi sudah diluncurkan lebih kurang 1 bulan yang lalu. Namun kini jalur tersebut belum banyak dipahami masyarakat. Jalur yang seyogyanya untuk perlintasan sepeda masih saja menjadi tempat parkir kendaraan roda dua dan roda 4.

Hal ini diakui Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi  Saleh Ridho. Ia menyebutkan, sejak di launcing lebih kurang 1 bulan lalu, secara berangsur masyarakat mulai bisa memahami.

Kata Saleh, pihaknya sudah menetapkan waktu larangan parkir pada jalur tersebut. Saat Senin hingga Jumat pengendara dilarang parkir di jalur tersebut pada pukul 06.00 Wib hingga pukul 10.00 Wib dan sorenya pada pukul 16.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

Namun untuk Sabtu dan Minggu memang dilarang parkir sejak pukul 06.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

"Kalau Sabtu dan Minggu dari pagi hingga sore dilarang," kata Saleh.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya juga sudah menempatkan petugas patroli pada jalur tersebut.

"Jika masih nakal, parkir pada jam yang sudah dilarang maka akan ada tindakan penggembosan hingga penilangan kendaraan," imbuhnya.

"Harapan kami masyarakat bisa bekerjasama dan memahami itu jalur sepeda," tambahnya.

Lebih lanjut Saleh mengungkapkan, setelah jalur sepeda tersebut di launching, memang masih ada temuan pihaknya ada masyarakat memanfaatkan jalur tersebut untuk tempat pakir kendaraan.

Termasuk juga di kawasan tersebut ada beberapa unit usaha, seperti tempat makan. Kini sebut Saleh, juru parkit pada unit usaha tersebut sudah dicabut SPT ny.

"Diluar jam larangan itu silahkan. Tapi kalau jam larangan, kami minta jangan," pungkasnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...