BKPSDMD Targetkan Awal Februari Sudah Umumkan Lelang

Sebelum Lelang Ada Mutasi Pejabat

Senin, 18 Januari 2021 | 07:07:32 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi, Syarif Fasha akan segera melakukan pergeseran jabatan di lingkup Pemerintah Kota Jambi dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Jambi, Liana Andriani, kemarin. Dia mengatakan saat ini Pemkot memang tengah melakukan penataan birokrasi.

Hal serupa juga pernah disampaikan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha tak lama setelah reposisi pejabat Pemkot awal Januari lalu. 

"Jadi job fit ini akan ada dua gelombang. Gelombang 1 sudah dilaksanakan diikuti oleh 11 pejabat eselon II dan sengaja belum kami umumkan karena masih menunggu job fit gelombang kedua, yang akan diikuti oleh empat pejabat lagi," kata Fasha.

Ia menambahkan, gelombang ke-2 akan mulai dilaksanakan pada bulan Januari ini. "Ada beberapa pejabat yang sudah cukup waktunya dilakukan job fit, jadi nanti pengumumannya sekaligus," ujarnya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi mentargetkan akhir Januari 2021 sudah merampungkan proses job fit dan asessment pejabatan eselon II. 

"Kami masih menunggu rekomendasi dari KASN, target akhir bulan ini akan melakukan job fot dan langsung asessment. Jadi rangkaiannya itu job fit dulu baru asesment," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Liana Andriani. 

Setelah Job Fit tahap kedua selesai dilaksanakan, kemungkinan besar akan dilakukan mutasi jabatan. "Setelah itu baru lelang," katanya. 

Kata Liana, saat ini ada enam jabatan eselon II yang kosong karena pejabat lamanya sudah memasuki masa pensiun. Diantaranya adalah Kadis PUPR Kota Jambi, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, serta Dinas Pariwisata. 

"Target kita awal Februari sudah kita umumkan mana saja dinas yang kosong. Karena proses lelang cukup memakan waktu lama," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...