Setubuhi ABG, Warga Paal Merah Dikeler Polisi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:23:26 WIB

(Ari Mahdi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SENGETI - Kanit PPA Aipda Wisnu dan tim  Satreskrim Polres Muaro Jambi  kembali berhasil menciduk pelaku pencabulan anak di bawah umur.

Pelaku adalah R (25) warga Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Dia diduga telah melakukan perbuatan layaknya suami istri terhadap D yang masih berusia 15 tahun warga Sekernan Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH didampingi Kasat Reskrim Iptu Khoirunnas dan Kasubag Humas AKP Amradi mengatakan kejadian berlangsung  25 Oktober 2020 lalu.

"Saat itu hari Minggu kakak korban bingung karena adiknya, D, sampai pukul 20.00 belum pulang ke rumah,"jelas Kapolres.  

Kakak D pun mencoba mengubungi telepon adikbya itu tapi tidak aktif. Pencarian kemnali dilakukan dengan bertanya ke beberapa teman korban.

Dari situ diketahui bahwa D dilarikan seorang pria tak dikenal. "Berdasar laporan ke polisi disebutkan bahwa seorang pria tak dikenal membawa D sekitar pukul 16.00 wib di SPBU Rengas Bandung Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi menggunakan mobil,"bebernya.

Tiga hari sejak hari Minggu itu, A yang adalah kakak korban melakukan pencarian. Dan akhirnya dia menemukan adiknya di kawasan Broni, Telanaipura. Setelah ditanyai, korban mengaku dibawa oleh tersangka. D juga mengaku sudah disetubuhi oleh tersangka sampai empat  kali. "Adik saya disetubuhi  di kamar rumah tersangka dan kos tersangka,"jelas A.

Dan pada Selasa sore (19/01/2021) sekitar pukul 16.00 Wib Unit PPA Sat Reskrim PMJ berhasil melacak keberadaan tersangka. Saat itu tersangka tengah berada di rumahnya di   Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi,"tambah Kapolres.

Tak menemui kendala berarti, tim berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti. Tanpa perlawanan R akhirnya dikeler ke Mapolres Muarojambi untuk dimintai keterangan.  

Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 332 ayat 1 ke-1 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun.(cr8)





BERITA BERIKUTNYA
loading...