Rp4,4 M Anggaran Bangun Unit Sekolah Baru

Senin, 25 Januari 2021 | 09:11:42 WIB

(Sherly/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Pada tahun 2021 Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahun 2021 ini akan melakukan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) khususnya sekolah jenjang SMA/SMK di Kota Jambi serta satu Unit Sekolah Baru (USB).

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi Misrinadi mengatakan untuk mengatasi kekurangan ruang daya tampung siswa disekolah negeri ,Disdik akan kembali membangun ruang kelas baru (RKB) dan satu Unit sekolah baru .

" Jadi  dengan penambahan jumlah Ruang Kelas Baru (RKB) itu berawal dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 yang waktu itu dapat kita sampaikan ada lebih kurang 5.800 siswa yang tidak tertampung di sekolah berdasarkan data yang ada, maka Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengusulkan RKB, Dengan segala upaya dan keterbatasan anggaran tahun 2021 ini melalui pembahasan di DPRD maka di dapatkanlah penambahan RKB itu sebanyak 14 RKB dalam Kota Jambi," katanya. 

Misrinadi juga menyampaikan sebanyak 14 RKB bisa mengatasi daya tampung siswa kurang lebih 500 an siswa. Selain itu, Disdik Provinsi Jambi juga akan membangun satu Unit Sekolah Baru (USB)   yang juga bisa menampung sebanyak   360 siswa .

"Pembangunan unit sekolah baru ini akan memakai dana APBD dengan anggaran 4,4 Milyar,"jelasnya.

Lanjutnya, Tambahan satu Unit Sekolah Baru (USB) hanya  bisa dibangun maksimal 10 ruang belajar/kelas mengingat keterbatasan anggaran yang ada.

"jadi kalau bisa dibangun 10 kelas bisa mengatasi siswa sebanyak 360 siswa dan ditambah tadi 14 RKB yang bisa mengatasi 500 an siswa, jadi semuanya bisa mengatasi siswa mendekati 900 siswa," bebernya. 

Misrinadi mengatakan tahun 2021 ini USB dan RKB akan dibangun khusus dalam Kota Jambi. Untuk Unit sekolah baru yakni SMP 14 akan dibangun didaerah Mayang.

" Dan insyaallah 2021 akan mulai  pengerjaannya ,"pungkasnya.(shr)





BERITA BERIKUTNYA
loading...