Kadang, 1.200 Ayam Hangus Terbakar

Senin, 25 Januari 2021 | 09:13:29 WIB

Kadang ayam yang ludes terbakar yang dipasang garis polisi.
Kadang ayam yang ludes terbakar yang dipasang garis polisi. (Saudi Arabia/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SUNGAIPENUH - Satu unit kadang ayam dusun Bendar Baru desa Gedang, Kecamatan Sungai Penuh, kota Sungai Penuh, pada Sabtu malam (23/01) ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh kajadian kebakaran ini terjadi sekira pukul 22.30 Wib, yang menghanguskan dengan cepat kadang ayam yang terbuat dari bambu tersebut. 

"Ya, kejadian malam tadi, sekitar pukul 22.30 lah, waktu kejadian warga melihat api sudah membesar, kejadianya di sebelah rumah saya, berutung cepat dipadamkan,"ungkap Adi salah seorang warga setempat Minggu (24/01) kemarin. 

Sementara itu, Kapolsek Sungai Penuh, IPTU Yudistira,saat dikonfirmasi membenarkan Kadang ayam desa Gedang, kecamatan Sungai Penuh terbakar. 

"Ya, kandang ayam potong dengan ukuran 8 X 12 meter itu yang terbuat dari bahan kayu dan bambu milik H. DPT Zulfasri, karena terbuat dari bambu sehingga api cepat membesar,"jelasnya. 

Api dapat dipadamkan sekira pukul 22.45 Wib oleh masyarakat sekitar lokasi dan dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Sungai Penuh sebanyak 3 Unit Mobil Damkar. "Beruntung cepat dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah warga,"ujarnya. 

Akibat kandang ayam terbakar membuat anak ayam 12 kotak lebih kurang 1. 200 ekor hangus terbakar pada saat kejadian tersebut.

"Pada saat kejadian kebaran tersebut tidak adanya korban jiwa dan kerugian materil lebih kurang Rp.75.000.000,"sebut kapolsek. 

Sedangkan penyebab kebakaran, lanjutnya saat ini masih dalam lidik pihak Kepolisian. "Berdasarkan keterangan dari menantu korban  Budi Gusril bahwa kandang ayam tersebut menggunakan sistem pemanas dan menggunakan tungku batu bara, serta dengan menggunakan penerangan litrik,"pungkasnya. (sau)





BERITA BERIKUTNYA
loading...