Kadis PUPR Provinsi Juga Siap Maju di Pilkada Sarolangun, Segera Urus Pengunduran diri dari ASN

Sahlan Siap ‘Naik Kelas’, Adik HBA Pastikan Maju di Sarolangun

Senin, 25 Januari 2021 | 09:21:22 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Selain di Muarojambi dan Kota Jambi, bursa kandidat calon kepala daerah di Kabupaten Tebo dan Sarolangun juga terus mengemuka. Dua daerah itu akan melangsungkan Pilkada secara serentak pada tahun 2022—jika tidak ada perubahan dalam draf RUU Pemilu--, bersama Muarojambi. Sementara di Kota, Pilwako digelar 2023.

Di Tebo misalnya, Saniatul Latifa dan  Yopi Muthalib dari dua trah keluarga besar, wakil Bupati Tebo Syahlan juga disebut sebut siap maju dikontentasi perebutan kursi Bupati Tebo yang akan ditinggalkan Sukandar. Meski rtidak menyatakan secara gambling, namun Syahlan siap naik kelas, dari posisi sebagai wakil saat ini, maju merebut posisi nomor 1.

‘’ Kita mengalir saja, menunggu. Belum ada persiapan," kata politisi PDIP ini saat

dihubungi Jambi One via ponsel, Minggu (24/1) kemarin. Menurut Syahlan, Pilkada masih cukup lama. Saat ini juga masih dibahas di senayan. Makanya, dia mengaku mengalir saja sembari menunggu undang-undang ditetapkan.

"Yang jelas sayo masih menyelesaikan tugas (Wabup Tebo) sampai akhir jabatan. Kalau soal maju, tidak maju biarlah mengalir. Yang jelas kita tidak ngoyo, tidak ngotot dan tidak berambisi," tukasnya.

Sementara di Sarolangun,  salah satu kandidat calon bupati yang patut diperhitungkan adalah Nur Muhammad Agus. Dia dinilai punya kans kuat memimpin Sarolangun ke depan, setelah kepemimpinan Cek Endra habis. Selain berlatar birokrat, Nur Muhammad Agus merupakan Adik mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) yang kini duduk di DPR RI.

Dikonfirmasi Jambi One kemarin, Muhammad Agus tak menapik dirinya bakal maju di perebutan BH 1 SZ mendatang. Ia pun mengaku sudah mulai bersosialisasi, meski belum gencar.
"Memang gitu (ingin maju di Pilkada Sarolangun). Karena waktu masih panjang, kita tidak terlalu jor-joran lah," katanya, kemarin.

Menurut dia, saat ini dia sudah mulai bersosialisasi melalui medsos maupun ucapan hari-hari besar melalui spanduk dan baliho. "Mulai lah mengenalkan diri. Pelan pelan. Muncul sosialisasi melalui spanduk dan baliho," ujarnya.

Soal parpol, Nur Muhammad Agus mengaku sudah menjalin komunikasi dengan salah satu partai pemilik kursi di DPRD Sarolangun. "Memang ada wacana saya mau masuk salah satu parpol. Parpol tersebut pemilik kursi di parlemen Sarolangun," kata Nur Muhammad Agus yang mengaku sudah pensiun dari ASN per 1 Desember 2020 lalu.

Tak hanya dengan parpol, ia juga menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon yang berpotensi maju di Pilkada Sarolangun mendatang. "Komunikasi sudah ada, tapi belum serius. Kita lihat dulu inikan politik masih sangat dinamis," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Muhammad Fauzi juga sudah bersiap-siap maju di Pilkada Sarolangun 2022. Bahkan Fauzi sudah melakukan komunikasi dengan partai politik untuk memuluskan niatnya itu. "InsyaAllah rencananya, saya siap maju jadi calon bupati, " ujar Fauzi, Kamis (21/1).

Sebagai bentuk keseriusannya itu, Fauzi mengatakan dia akan memproses pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena mundur itu merupakan salah satu syarat untuk maju dalam ajang Pilkada. "Syaratnya harus mundur. Jadi sekarang sedang kita persiapkan," katanya.

Fauzi juga mengaku tengah meminta izin dengan Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Karena saat ini Fachrori Umar merupakan atasannya di Pemerintah Provinsi Jambi. "Saya akan minta izin dengan pak gubernur untuk maju sebagai calon bupati," sebutnya.

Lantas siapa yang akan menjadi pendampingnya? Fauzi masih merasiakan itu. "Nantilah prosesnya masih panjang," ujarnya. (fey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...