Road Show PWI Jambi Jelang HPN 2021, Tingkatkan Sinergitas ditengah Pandemi

Minggu, 07 Februari 2021 | 22:23:58 WIB

()

 

Jambione.com, JAMBI- Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 digelar Selasa (9/2) besok. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini acara puncak HPN digelar full secara virtual. Di Provinsi Jambi, acara dipusatkan di Ball Room rumah dinas Gubernur Jambi. Puncak HPN secara nasional tersebut akan dihadiri pak presiden via zoom.

            Selain acara nasional, PWI Provinsi Jambi juga menggelar serangkaian kegiatan tingkat lokal. Diantaranya pemberian penghargaan berupa PWI Jambi Award kepada 10 tokoh kepala daerah dan tokoh pers di Jambi. Mereka yang diberi award  dengan berbagai pertimbangan ketat oleh panitia HPN Jambi. PWI Jambi Award tersebut akan diserahkan bersamaan dengan acara puncak HPN 2021 di rumah dinas Gubernur Jambi.

            Sebelumnya, PWI Provinsi Jambi melakukan serangkaian serangkaian kunjungan silaturahmi ke mitra kerja melalui kegiatan “Road Show PWI untuk Jambi”. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas bersama stakeholder terkait mendukung pembangunan Jambi.

            Melalui silaturahmi tersebut, PWI melakukan diskusi terbatas persoalan-persoalan yang menjadi catatan pers Jambi selama 2020, seperti dialog bersama Bupati Tebo H Sukandar.

Begitu juga di Tanjungjabung Barat, PWI yang dipimpin Ridwan Agus itu juga berdiskusi dengan Kapolres, Dandim serta kadis Kominfo.

            Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Depati mengatakan HPN 2021 ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana di masa pandemi Covid rangkaian disesuaikan dan protokol kesehatan dan lebih banyak digelar secara virtual.

            Selanjutnya, PWI juga melakukan kunjungan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Disitu juga ketua PWI menerangkan perlunya kerjasama yang baik dengan pers. Berikutnya, road show akan dilakukan ke Kerinci, Merangin, Batanghari dan lainnya. ” Di HPN 2021 kita harus menyesuaikan semua rangkaian dengan prokes kesehatan,”katanya.

            ‘’ Puncak acara baru digelar pada tanggal 9 lusa. Dimana bersama pemerintah daerah kita akan mengikuti puncak HPN secara nasional, yang insyallah dihadiri pak presiden via zoom,”kata wartawan senior yang biasa dipanggil pak Haji ini.

            Sementara itu, sebagai wujud rasa syukur 75 tahun pers, PWI Provinsi Jambi akan melakukan potong tumpeng di kantor PWI serta sykuran bersama pengurus. Setelah acara puncak, akan dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti sosial akan dilaksanakan tiga hari ke depan dengan melibatkan IKWI mengunjungi dan memberi bantuan ke panti sosial serta keluarga besar PWI yang dianggap layak.

            Sekretaris PWI Herry FR menambahkan peserta yang ikut puncak HPN Selasa besok akan dikirim link zoom nya. Baik  untuk zoom  lokal maupun nasional sejak kemarin telah dikirim undangannya. Tetapi tentunya terbatas, sesuai koata yang diberi panitia pusat.” Kita sudah kirim link nya untuk mendaftar. Apakah pendaftaran peserta diterima atau tidak itu pusat lah yang berwenang,” katanya Herry.

            Sementara itu ketua panitia HPN 2021, Mukhtadi Putranusa mengatakan, banyak ide yang dibuat dalam peringatan HPN kali ini. Namun, dengan situasi pandemi ini tentunya tak bisa digelar maksimal, sehingga dipilih yang penting saja.

 

” Kita tak bisa buat banyak rangkaian  acara. Karena situasi pandemi. Sebagai orang pers maka kita harus mematuhi anjuran pemerintah terhadap prokes” kata Mukhtadi yang juga ketua SMSI Jambi ini. Tapi pada hakekatnya lanjut Mukhtadi  yang wajib  peringatan HPN di Jambi sudah dan akan terlaksana.(*/ist)

 

 

 

 





BERITA BERIKUTNYA
loading...