Rocky Bakal Gantikan SAH?

Selasa, 09 Februari 2021 | 08:48:31 WIB

(Khusnizar/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Berhembus kabar kepengurusan DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Sutan Adil Hendra (SAH) bakal dilakukan penyegaran. Perombakan dilakukan karena pada Pilkada serentak Desember 2020 lalu, partai besutan Prabowo Subianto ini mengalami kenyataan pahit di Provinsi Jambi.

Perolehan suara pasangan petahana Fachrori Umar berpasangan dengan Syafril Nursal paling sedikit dibanding dua Paslon lainnya alias diposisi terbawah. Kabarnya, pasca Pilkada, internal Gerindra bergejolak dan sampai ke DPP.

Salah satu nama yang menjadi perbincangan hangat bakal menggantikan posisi SAH adalah Rocky Candra. Saat ini kader muda Gerindra ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi. Selain potensial, politisi muda yang lagi naik daun itu diketahui memiliki kedekatan dengan pengurus DPP Gerindra.

Ini terlihat saat penyerahan dukungan parpol dari Gerindra di bebeberapa Pilkada di Jambi 9 Desember 2020 lalu. Ketika itu, Rocky yang didapuk menerima rekomendasi itu, bukan Ketua DPD Gerindra Sutan Adil Hendra.

Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Noviardi Ferzi ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapat kabar rencana pergantian pengurus Gerindra Jambi. Menurut dia, Gerindra merupakan partai komando. Dimana semua keputusan berada dibawah tangan Ketua Umum Prabowo Subianto. "Kita tidak ada namanya Musda, Muswil atau sejenisnya. Yang ada itu pemberian amanat dari Ketum dalam rangka penyegaran kepungurusan," katanya, Senin (8/2) kemarin.

Noviardi menjelaskan, kepemimpinan SAH sendiri sejauh ini sudah berjalan 11 tahun. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar mengingat Ketum Prabowo masih sangat percaya dengan kepemimpinan SAH di Provinsi Jambi. "Saya belum mendengar ada kabar seperti itu. Yang jelas itu semua ranahnya DPP. Kita partai komando, kalau ada pergantian tentu akan ada surat perintah baru," katanya.

Menurut Noviardi, sesuatu yang wajar jika ada kabar yang berhembus demikian. Apalagi setelah pergelaran pesta demokrasi lima tahunan. "Biasalah dinamika politik," ujarnya.

Sementara itu, Rocky Candra saat dikonfirmasi menyebutkan, kepengurusan DPD Gerindra Provinsi Jambi hingga saat ini masih dipegang oleh SAH. Terkait isu bakal adanya pergantian kepengurusan, khususnya posisi ketua, Rocky mengaku belum mendengarnya. Menurut dia, kalau sekedar isu, sah-sah saja terjadi dalam dunia politik.

"Masih belum mendengar dan tau kepastian. Kita ini partai komando, tidak seperti partai lain yang ada usulan dari tingkat bawah," katanya melalui saluran telepon, kemarin.

Artinya kata Rocky, semua keputusan ada ditangan DPP. Bahkan, untuk kepengurusan yang berjalan tidak mengikat masa jabatannya sampai kapanpun, selagi DPP belum memberikan instruksi. "Semuanya murni keputusan DPP. Kalau diperintah pak Ketum (jadi Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi) Saya siap," tegas Rocky yang juga digadang-gadang maju di Pilwako Jambi mendatang.

Seperti diketahui, baliho Rocky Candra terpajang hampir di sejumlah titik di Kota Jambi. Hanya saja, dalam billboard yang terpasang di Simpang Rimbo tidak terdapat foto sang Ketua Sutan Adil Hendra.(fey) 





BERITA BERIKUTNYA
loading...