Bupati Masnah Resmikan Desa Air Merah Pemekaran di Sungai Gelam

Kamis, 18 Februari 2021 | 07:28:26 WIB

(Ari Mahdi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM,SENGETI -  Bupati Muarojambi Masnah Busroh secara resmi mengukuhkan  Desa Air Merah desa pemekaran di Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi, Rabu (17/21) kemarin.

Untuk diketahui, Desa Air Merah di Kecamatan Sungai Gelam tersebut merupakan pemekaran dari Desa Sungai Gelam.

" Peresmian desa baru merupakan penegasan dari masyarakat desa yang ingin membangun wilayahnya secara mandiri. Momentum ini harus dibarengi dengan kesadaran, tujuan dari pembentukan atau pemekaran desa yakni mengoptimalkan dan mempercepat pelayanan masyarakat di tingkat desa," ungkap Bupati Masnah dalam sambutan.

Masih dalam sambutan Bupati perempuan pertama di Muarojambi itu berpesan, agar Desa Air Merah ini agar tidak kembali ke desa induk.

“Luar biasa untuk masyarakat dalam penyambutan Desa Air Merah, saya pesan ke datuk kepala desa supaya Desa Air Merah jangan kembali ke desa induk,” kata Masna

"Saya akan melaksanakan kewajiban sampai 2022 untuk menjalankan program program kabupaten dan PR (Pekerjaan Rumah) saya akan segera dilaksanakan, harapan saya 3 tahun kedepan Desa Air Merah menjadi desa definitif.” kata Bupati

Asshisuddin yang berdinas di Kecamatan Sungai Gelam dilantik langsung oleh Bupati Masnah Busro menjadi PJS Desa air Merah.

Pemekaran ini pun langsung disambut baik masyarakat Sungai Gelam. Karena mereka tidak perlu lagi mengurus sesuatu jauh-jauh seperti selama ini.

“ini yang ditunggu tunggu oleh masyarakat, alhamdulillah tidak jauh lagi kalau mau ngurus berkas ke kantor desa, sukses selalu buat Desa Air Merah,” ungkap salah satu warga.(cr8)






BERITA BERIKUTNYA
loading...