Hari Nur Cahya Murni Resmi Jabat Pj Gubernur Jambi

Jumat, 19 Februari 2021 | 09:34:57 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI– Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, SE,ME menyampaikan, seiring dengan tahapan estafet kepemimpinan Pemerintah Provinsi Jambi, Dr.Hari Nur Cahya Murni,M.Si dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jambi pada Kamis, (18/2/2021) di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Hari Nur Cahya Murni menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Sebelumnya, doktor alumnus IPB Program Pengelolan Sumber Daya Alam dan Lingkungan ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga.

Ibu kelahiran Kutoarjo, 30 Oktober 1961 ini akan memimpin Provinsi Jambi sampai dengan pelantikan gubernur Jambi yang definitif. 

Hari Nur Cahya Murni yang biasa disapa Nunung ini menjadi gubernur perempuan pertama di Jambi.

Bernama lengkap Dr. Hari Nur Cahya Murni M.Si, Bu Nunung lahir di Kutoarjo, 30 Oktober 1961. Dia merupakan doktor jebolan Institut Pertanian Bogor pada tahun 2000 dengan program  Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Institut Pertanian Bogor, dengan predikat Cum Laude.

Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri pelantikan Penjabat Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Kantor Kemendagri, Kamis, 18 Februari 2021.

Edi Purwanto mengucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jambi. Semoga bisa bekerja sama dalam membangun Provinsi Jambi selama masa tugas. “Selamat datang di Jambi,” katanya.

Edi berharap dalam melaksanakan tugas dalam beberapa bulan ke depan bisa bersinergi untuk menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jambi, serta program program pembangunan yang sudah disahkan.

“Termasuk bekerjasama dalam memutus penyebaran Covid-19 di Jambi,” ujar Edi.(ist)

Riwayat Pendidikan

-Strata 3 Program Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Institut Pertanian Bogor (Indeks Prestasi Kumulatif 4 (Cum Laude) 2000

-Strata 2 Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia 1995 lalu saat Strata 1 Ekonomi Manajemen Universitas Lambung Mangkurat 1985

 

RIWAYAT JABATAN / PEKERJAAN

-Karir Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri
I Juli 2020 - sekarang

-Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Pada Pebruari 2019 - Juli 2020

- Pernah menjadi Direktur BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. II.A 01-10-2016-
Pebruari 2019





BERITA BERIKUTNYA
loading...