Sedang Diaudit BPK, Pemkot Kumpulkan Data Kendaraan Dinas

Senin, 22 Februari 2021 | 07:01:13 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Pendataan terhadap kendaraan dinas tahun 2021 pada lingkungan Pemkot Jambi mulai dilakukan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi. Ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan kendaraan dinas tersebut.

Plt Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jambi, Husni mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya telah dikumpulkan untuk diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kita diaudit dari BPK terkait hal itu. BPK minta kesekretariatan dikumpulkan. Besar kemungkinan OPD lainnya juga. Beberapa waktu lalu DPRD sepertinya sudah dikumpulkan," sebutnya.

Dirinya mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan Kabag Umum untuk menyerahkan data kendaraan yang masih layak atau tidak. 

"Ini sedang didata, Kabag Umum yang lebih paham berapa jumlahnya, kita sudah kerja sama," katanya.

Husni menyebutkan, untuk saat ini pihaknya hanya melakukan pendataan dan belum akan dilakukan lelang. Sebab, pelelangan kendaraan telah dilakukan pada awal tahun ini. Namun, kata dia jika ada kendaraan tak layak, maka bisa diusulkan untuk pelelangan.

"Soal lelang, OPD yang punya kendaraan mengusulkan kepada badan keuangan, jika pantas dilelang, ya dilelang. Dari pada menggunakan operasional yang lebih banyak nantinya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Jambi berencana akan kembali melakukan lelang aset tidak terpakai pada Maret dan Mei mendatang. Adapun batang-barang yang akan dilelang, seperti kendaraan, bongkaran gedung bangunan dan pelatan dan mesin. 

Pemkot Jambi menargetkan Rp 800 juta untuk pelelangan aset tahunan. Bagi masyakat yang berminat mengikuti lelang, bisa melalui web KPKNL. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...