Mahasiswa STIA Nusa Juara 1 Pencak Silat se Sumatra

Senin, 22 Februari 2021 | 07:05:52 WIB

(Idrus/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, SUNGAIPENUH - Kejuaraan pencak silat yang diikuti oleh atlet dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Selatan dan Bengkulu menempatkan satu pesilat Sungai Penuh menjadi juaranya.  Terdapat 62 perguruan silat yang ikut andil dalam even bergengsi ini yang dimulai sejak Minggu,14 Februari 2021-18 Februari 2021, di GOR Kemenangan Sakti Alam Kerinci.

Pada kejuaraan ini, Hendri Gunawan yang merupakan mahasiswa STIA Nusantara Sungai Penuh meraih juara pada kelas A putra.

Hendri Gunawan pada wartawan mengungkapkan rasa syukurnya dan bangganya atas pencapaian yang diraihnya.

 "Alhamdulillah, saya juara 1 tanding kelas A putra. Semoga prestasi ini bisa terus saya tingkatkan. Dengan dukungan semua pihak, saya berharap bisa juara di even yang lebih besar lagi," sebut mahasiswa semester 4 di STIA Nusa ini.

Kejuaraan pencak silat regional Sumatera ini diselenggarakan oleh BEM STIE-SAK dan dibuka langsung oleh ketua STIE-SAK yakni Dr. Alvia Santoni, S. E.,M.M. beberapa waktu lalu.

Dr. Alvia Santoni, S. E.,M.M selaku Ketua STIE-SAK menjelaskan bahwa buka kejuaraan Pencak Silat yang diikuti oleh atlet Pencak silat dari berbagai daerah dalam regional Sumatera, Minggu (14/2/21).

"Total terdapat 62 perguruan silat yang ikut andil dalam even bergengsi ini.seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Selatan dan Bengkulu, Sebelumnya, peserta kejuaran sudah menjalani rapid test dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19", tutupnya. (yuf)





BERITA BERIKUTNYA
loading...