Kebakaran Karhutla Kumpeh Mulai Membara

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:17:31 WIB

(Ari Mahdi/Jambione.com)

JAMBIONE COM,SENGETI - Minggu 22 Februari 2021, PKL 17.30 wib dari Pemantauan CCTV Digital Asap di ketahui ada nya KARHUTLA yang terjadi dalam wilayah hukum Polsek Kumpeh Ilir,? Titik Koordinat sesuai area kebakaran LAT. 1583515,Long. 10391404,Letak area/pemilik,Kawasan Ijin Perkebunan Sawit PT.SMP (Sawit Mas Plantation) Desa Puding yg di klaim oleh warga Desa Pulau Mentaro.

Hal ini dari hasil laporan Kapolsek Kumpeh Ilir kepada Kapolres Muaro Jambi,yang mana telah terjadi kebakaran karhutla didaerah Kumpeh Ilir,desa puding pulau mentaro.

"Kondisi seputaran lahan sebelum kebakaran Lahan Gambut dgn kedalaman dua meter di tumbuhi tanaman semak belukar jenis Pakis dan pepohonan kecil.? Personil Pemadaman,6 orang Personil POLRI,
,Kepala Desa Pulau Mentaro dan 4 Org Aparatur Desa Pulau Mentaro.

"Alat Damkar yg di siagakan di area bekas KRHUTLA,2 mesin Damkar jenis Maktek milik Tim Manggala Angni.
4 rol selang milik Manggala Angni,2 unit Nozel milik Manggala Angni,2 Mesin Damkar Merk Robin milik PT.RKK Puding, 2 unit Nozel milik PT.RKK Puding,6 Rol selang milik PT.RKK Puding.

"Pemadaman awal di lakukan secara manual dengan memutus rembetan api degan kayu oleh Personil POLRI yg di pimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, S.I.K, M.M bersama-sama dengan Kades dan Apartur  Desa Pulau Mentaro,"sampai kasubag Humas polres Muaro Jambi AKP.Amriadi .

"Sekira pukul 19.00 wib api sudah bisa di padam kan,? Tindak lanjut Kepolisian, memasang garis Police Line di seputaran area lahan bekas KARHUTLA,Membuat papan pemberitahuan bahwa lahan bekas KARHUTLA dlm pengawasan Kepolisian dan proses Penyelidikan,"katanya.

"Mendata dan menggali Informasi dari Saksi yang mengetahui awal Kebakaran sekaligus Saksi yg mengetahui penyebab terjadi nya kebakaran,"tegas Amriadi.(cr8)





BERITA BERIKUTNYA
loading...