KPK Geledah Rumah Ihsan Yunus

Kamis, 25 Februari 2021 | 07:23:36 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah eks Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus di Jalan Kayu Putih Selatan 1, Nomor 16, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (24/2).

Penggeledahan tersebut dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020. "Hari ini, penyidik melakukan penggeledahan sebuah rumah yang berada di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Fikri mengaku penyidik tidak menemukan barang atau dokumen mengenai kasus dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 untuk Jabodetabek pada 2020.

"Penggeledehan tersebut telah selesai dilakukan, namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini," kata dia. Meski demikian, lanjut Fikri, penyidik KPK terus mengumpulkan bukti dan melengkapi pembuktian pemberkasan perkara terhadap tersangka Juliari P Batubara dan kawan-kawan.

Ihsan disinyalir mengetahui seputar kasus yang menjerat mantan Menteri Sosial Juliari Batubara itu. Pada rekonstruksi kasus, Senin (1/2), terungkap bahwa Ihsan pernah melakukan pertemuan dengan tersangka yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) Kementerian Sosial Matheus Joko Santoso dan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial M Syafi'i Nasution.

Pertemuan itu diduga membahas terkait penyediaan bansos.

Dalam rekonstruksi yang sama juga terlihat Agustri Yogasmara yang merupakan operator Ihsan Yunus menerima uang senilai Rp 1.532.044.000 dan dua unit sepeda Brompton dari tersangka Harry Van Sidabukke. (tan/jpnn)





BERITA BERIKUTNYA
loading...