Bursa Pemilihan Ketua KONI Kota Jambi Dimulai

Jumat, 26 Februari 2021 | 22:32:41 WIB

(Indrawan/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-KONI Kota Jambi mulai mencari ketua baru. Bahkan mulai hari ini tim penjaringan dan penyaringan ketua umum KONI Kota Jambi resmi menyosialisasikan hajatan pemilihan ketua induk olahraga di Kota Jambi.

Ketua TPP caketum KONI Kota Jambi, Wendry Maryadi mengatakan mulai hari ini sosialisasi dilaksanakan. "Selain mengundang media massa, kami juga memasang spanduk di beberapa lokasi strategis,"ujarnya di kantor KONI Kota Jambi di kompleks stadion Persijam, Talang Banjar siang tadi (26/02).

Masa pendaftaran sendiri akan dilakukan mulai 1 Maret. "Dan akan kami tutup masa pendaftaran sekaligus pengambilan formulir itu tanggal 6 Maret 2021,"tandasnya. 

Dia menambahkan bahwa semua berkas akan dimasukkan ke dalam bentuk softcopy di sebuah flashdisk. "Selain untuk memudahkan, kami juga menjaga originalitas berkas pendaftaran,"jelasnya. 

Jadi, imbuhnya, masing-masing bakal calon pada saat pendaftaran mendapatkan sebuah flashdisk yang berisi formulir-formulir yang harus diisi bakal calon. Selain itu, setiap pendaftar juga wajib menyetor uang Rp12 juta untuk biaya pendaftaran. 

Dan pada tanggal 18-21 Maret menjadi masa pengembalian formulir. "Saat pengembalian formulir ini bakal calon wajib datang sendiri. Tidak bisa diwakilkan,"tegasnya. Lain saat pendaftaran yang boleh diwakilkan kepada orang lain saat pengambilan.

Lebih jauh Wendry menambahkan bahwa tidak ada syarat khusus bagi caketum. Yang pasti harus warga Kota Jambi yang dibuktikan dengan dokumen kependudukan yang sah.

"TPP juga tidak membatasi caketum harus dari pengurus cabor atau pernah di kepengurusan cabor. Kami membuka kesempatan untuk semua kalangan yang cinta, peduli dan ingin membesarkan olahraga prestasi di Kota Jambi,"bebernya.

Sedangkan secara lebih teknis dirinya mengatakan bahwa setiap caketum harus minimal mendapat dukungan dari 12 cabor. Jika ada cabor yang di kemudian hari ditemukan mendukung 2 caketum, maka dukungan dari cabor tersebut yang didiskualifikasi. 

Para caketum KONI Kota Jambi harus memperebutkan dukungan terbanyak dari total 38 suara yang ada. Pemilik hak pilih tersebut terdiri dari 36 cabor dan 1 suara dari KONII Kota Jambi serta 1 suara dari KONI Provinsi Jambi. 

Pemilihan ketua umum KONI Kota Jambi sendiri direncanakan berlangsung 8 April mendatang di Musorkot KONI Kota Jambi. "Kita harus kerja cepat dan tepat karena sudah ada multieven yang segera kita hadapi yakni porprov. Sebagai tuan rumah tentu KONI Kota Jambi wajib memberikan yang terbaik buat tamu-tamu olahraga kita,"tuturnya. 

 TPP Calon Ketum KONI Kota Jambi periode 2021-2025 beranggotakan  Wendry Maryadi (ketua/KONI Kota Jambi), Heru (sekretaris / cabor Faji), Ardiansyah (anggota/KONI Kota Jambi), Antoni (anggota/cabor Taekwondo), dan Jamil (anggota/cabor Kempo).

Saat ini KONI Kota Jambi dipimpin M Kadafi dengan jabatan pelaksana tugas. Sebelumnya KONI Kota Jambi dipimpin Budi Setiawan dan kini Budi Setiawan telah naik kelas menjadi ketua umum KONI Provinsi Jambi.(tya)





BERITA BERIKUTNYA
loading...