Sidak Dewan tak Menghentikan Kegiatan

Tak Kantongi Izin, Aktivitas Penimbunan Tetap Berjalan

Kamis, 04 Maret 2021 | 07:03:14 WIB

MEMBANDEL: Penimbunan lahan di Jl Yos Sudarso RT06 Kasang Jaya, Jambi Timur masih terus berjalan meski tidak mengantongi izin. Bahkan sudah disidak anggota DPRD Kota Jambi namun diacuhkan.
MEMBANDEL: Penimbunan lahan di Jl Yos Sudarso RT06 Kasang Jaya, Jambi Timur masih terus berjalan meski tidak mengantongi izin. Bahkan sudah disidak anggota DPRD Kota Jambi namun diacuhkan. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Penimbunan lahan di kawasan Jalan Yos Sudarso, RT 06 Kasang Jaya, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, terus berlangsung. Kini lahan yang persis berada di samping kantor Pelayanan Bea Cukai Jambi itu sudah diratakan dengan penimbunan tanah.

Sebelumnya komisi III DPRD Kota Jambi pernah melakukan peninjauan terkait penimbunan itu pada Januari lalu. Komisi III yang diketuai Umar Faruk tersebut sempat menanyakan izin dan peruntukan penimbunan lahan dan meminta pemilik untuk menghentikan kegiatan jika tidak memiliki izin.

Sebab penimbunan tersebut dinilai oleh masyarakat akan berdampak pada masyarakat sekitar. Karena pemukiman masyarakat ada di bawah timbunan tersebut. Fakta dilapangan saat ini, kegiatan penimbunan tetap berlangsung. Dan kini terlihat sudah rata.

Lurah Kasang Jaya, Toni saat dikonfrimasi sejumlah wartawan mengatakan, aktifitas penimbunan tersebut tidak memiliki izin dan pemiliki tanah belum ada melapor kepada dirinya selaku kepala wilayah.

“Saya sudah monitor. Belum ada melapor dengan saya,” katanya.

Toni mengaku, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi terkait penimbunan tersebut. Harusnya kata Toni, kegiatan tersebut dihentikan sementara.

Toni mengaku, yang dikhawatirkan dari penimbunan tersebut karena banyak pemukiman masyarakat di sekitar sana.

“Ketika hujan takutnya banjir, sehingga masyarakat sekitar dirugikan. Pemukiman warga berada di bawah timbunan,” sebutnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...