Dua Pemilik Rumah Rugi Ratusan Juta Rupiah

Dua Bangunan Rumah di Pelayang Ludes Terbakar

Jumat, 05 Maret 2021 | 07:15:19 WIB

KEBAKARAN: Dua bangunan rumah milik Umi Caduk dan Hamzah terbakar. Barang berharga beserta surat-surat penting lainnya tidak dapat diselamatkan.
KEBAKARAN: Dua bangunan rumah milik Umi Caduk dan Hamzah terbakar. Barang berharga beserta surat-surat penting lainnya tidak dapat diselamatkan. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO – Si jago merah kembali beraksi, bangunan rumah milik Umi Caduk dan Hamzah warga Dusun Pelayang, Kecamatan Batin II Pelayang, ludes terbakar, Kamis (4/3). Api diduga berasal dari arus pendek listrik.  

Pemilik rumah, Umi caduk dan rumah Hamzah histeris melihat rumahnya hangus. Hamzah mengungkapkan bahwa, kejadian berawal sekitar pukul 15.00 Wib melihat kepulan asap dari tetangganya. Tidak lama berselang api pun begitu cepat menyambar dingding rumahnya. “Api tidak dapat dijinakkan dan merembet ke rumah saya,” singkat Hamza

"Saya kebetulan lagi diundangan pesta tidak jauh dari rumah. Saya melihat asap tebal dari kejauhan, saya lihat lagi ternyata rumah saya,"ungkap Hamzah.

Warga setempat langsung menghubungi pemadam kebakaran. Namun dengan kobaran api yang begitu besar, kedua bangunan rumah tidak dapat diselamatkan. Akibat kebakaran tersebut, kedua korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut diakui Afrizal, Kepala Desa (Rio) dusun Pelayang. “Dua rumah kebakaran milik umi caduk dan Hamzah yang sedang tidak ada di rumah menghadiri pesta pernikahan. Dan api langsung membesar menghabisi rumah tersebut,"kata Afrizal.

Akibat kejadian ini umi caduk dan Hamzah mengalami kerugian besar, semua harta  dan surat-surat berharga lainnya ludes, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...