Warga Keluhkan Tiang Listrik di Bahu Jalan

Jumat, 05 Maret 2021 | 07:20:20 WIB

MENGGANGGU: Tiang listrik yang masih tegak di bahu jalan di Simpang Bata Kecamatan Pasar, membutuhkan relokasi agar tidak mengganggu pengguna jalan.
MENGGANGGU: Tiang listrik yang masih tegak di bahu jalan di Simpang Bata Kecamatan Pasar, membutuhkan relokasi agar tidak mengganggu pengguna jalan. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Para pengguna jalan yang melintasi Simpang Bata mengeluhkan keberadaan tiang listrik yang berdiri di bahu jalan atau trotoar.

Pantauan dilapangan, tiang listrik itu berdiri di bahu jalan yang ada di Jalan Raya MH Thamrin. Meski tidak berdiri di tengah-tengah, tapi keberadaan tiang listrik itu membahayakan pengguna jalan.

Tiang listrik yang berdiri di badan jalan jumlahnya lebih dari satu. Bahkan banyak juga tiang listrik yang berdiri di bahu jalan dan tidak memiliki jarak dengan badan jalan.

Salah satu pengguna jalan Josep (45) mengatakan, keberadaan tiang listrik itu mengganggu para pengguna jalan. "Iya mengganggu sekali, kadang dipinggir ini buat parkir, ditambah ada tiang listrik yang menjorok ke bahu jalan, itu membahayakan para pengguna jalan," ujar Josep.

Josep mengungkapkan, para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut harus sangat berhati-hati, apalagi di malam hari.

"Kalau yang enggak tahu, ini bisa ditabrak sama pengguna jalan. Apalagi di malam hari," ungkapnya.

Sementara itu, warga sekitar Imin (38) menuturkan, tiang listrik yang ada di badan dan bahu jalan tersebut sudah ada sejak lama. "Sudah lama, persisnya enggak tahu," ujarnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah dan PLN untuk memindahkan tiang listrik tersebut ke posisi yang lebih aman. "Ini posisinya membahayakan, harus dipindahkan ke posisi yang lebih aman, soalnya dikhawatirkan membahayakan pengguna jalan," tambahnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana mengatakan sudah mendapatkan laporan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan PLN.

"Kita sudah melayangkan surat dan  mengusulkan pemindahan tiang listrik tersebut. Untuk tekhnis silahkan tanya ke PLN," katanya.

Kata Momon, ada puluhan tiang listrik yang berada di Bahu Jalan ataupun di Trotoar. 

"Sudah kita ajukan, memang sulit menata kota yang sudah jadi," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...