Maulana : Untuk Tingkatkan Imunitas

Sejumlah Pejabat di Pemkot Jambi Mulai di Vaksin

Jumat, 05 Maret 2021 | 16:09:26 WIB

Sebelum di vaksin, sejumlah pejabat di Pemkot Jambi berjemur di bawah terik matahari, Jumat (5/3).
Sebelum di vaksin, sejumlah pejabat di Pemkot Jambi berjemur di bawah terik matahari, Jumat (5/3). (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI – Sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Jambi mulai dilakukan vaksinasi, Jumat (5/3). Vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap dan diprioritaskan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Selain pejabat, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana juga turut divaksin.

Sebelum divaksinasi, mereka terlihat mendaftar pada meja yang telah ditentukan. Mereka divaksin sesuai dengan nomor urut yang telah diambil. Sembari menunggu, mereka turut dijemur di bawah sinar matahari pagi.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Jambi, Jaelani menyebutkan, pasca disuntik vaksin, ia mengaku tak merasakan perbedaan yang siginifikan. Dia pun menampik, bahwa ia takut disuntik maupun vaksin.

“Enggak lah, enggak takut. Tidak ada merasakan apa-apa, cuma pas disuntik kayak digigit semut. Itu aja,” sebutnya.

Dengan dilakukannya secara simbolis penyuntikkan vaksin terhadap pelayanan publik, dalam hal ini ASN pemerintah. Jaelani berharap, kedepan masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

“Inikan kita memberi contoh kepada masyarakat, agar tidak takut divaksin. Agar imun kita juga kebal,” timpalnya.

Sementara itu, Sekda Kota Jambi, Budidaya mengatakan, vaksinasi di jajaran Pemkot Jambi dilakukan secara bergilir dan bertahap. Selain terhadap pelayanan publik, vaksin ini juga dilakukan kepada TNI-Polri, tokoh ulama, anggota DPRD, Jurnalis dan beberapa lainnya.

“Bergilir, nanti hari Senin giliran Camat dan Lurah lagi,” sebutnya.

Disinggung apakah ada yang batal divaksin, Budidaya menyebutkan, tidak ada. Vaksinasi berjalan lancar.

“Alhamdulillah lancar, tidak ada yang batal. Karena diskrining terlebih dahulu sebelum vaksin, dan semua sehat. Jauh-jauh hari juga harus jujur, ada penyakit apa. Jadi bisa ditunda,” jelasnya.

Lanjutnya, ada sekitar 147 pejabat yang dilakukan vaksin pada tahap kedua termin pertama ini. Tediri dari Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kabag, Camat, dan Lurah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana yang turut divaksin, terlebih dahulu dicek kesehatannya. Setelah tim memastikan kondisi Wawako dalam keadaan baik, kemudian Wawako disuntik vaksin.

“Saya sebagai bagian dari masyarakat atau pejabat yang memberikan pelayanan publik, saya sudah diskrining tensi bagus. Gejala ISPA demam tidak ada, sehingga saya disuntik,” sebutnya.

Dengan dilakukan vaksinasi tersebut, Maulana berharap kepada masyarakat yang masuk pada fase kedua beberapa waktu mendatang agar dilakukan vaksinasi.

“Karena ini dapat meningkatkan kekebalan imunitas sebagai sasaran dari vaksinasi Covid ini. Rasanya tidak ada, baik-baik saja. Mudah-mudahan respon kekebalan saya bagus,” harapnya. 

Nantinya, dua pekan kedepan, pihaknya akan kembali divaksin termin kedua. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...