Fasha Resmikan Kampung Mitra Binaan Baznas

Jumat, 26 Maret 2021 | 09:35:12 WIB

MITRA BAZNAS: Wali Kota Jambi, Sy Fasha meresmikan Kampung Mitra Baznas di Ulu Gedong, Danau Teluk kemarin. Kampung ini menampung belasan UMKM di bawah binaan Baznas Kota Jambi.
MITRA BAZNAS: Wali Kota Jambi, Sy Fasha meresmikan Kampung Mitra Baznas di Ulu Gedong, Danau Teluk kemarin. Kampung ini menampung belasan UMKM di bawah binaan Baznas Kota Jambi. (Ali Ahmadi)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha meresmikan Kampung Mitra Binaan Baznas Kota Jambi. Acara tersebut dilaksanakan di halaman SMAN 7 Kota Jambi RT 08 kelurahan Ulu Gedong kecamatan Danau Teluk, Kamis, (25/3).

Fasha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan sektor ekonomi terlebih ditengah pandemi Covid-19.

"Menyerahkan bantuan kepada pelaku usaha UMKM yaitu kampung binaan mitra Basnaz yaitu untuk menghidupkan sektor ekonomi," ujarnya.

Dalam acara tersebut, belasan UMKM mendapatkan bantuan berupa etalase dan bantuan lainnya.

Fasha berharap pemberian bantuan ini jangan sampai salah sasaran. Sehingga ia meminta kepada Basnaz Kota Jambi untuk melakukan pendataan terlebih dahulu. 

"Kami sampaikan juga kepada pada Basnaz Kota Jambi untuk betul-betul mendata memilah mana yang diberikan bantuan yang berhak menerima. Jangan sampai salah sasaran," ungkapnya.

Kepala Basnaz Kota Jambi Syamsir Naim menjelaskan bahwa pemberian bantuan kepada UMKM sebelumnya telah dilakukan pendataan sebelumnya. 

"Etalase itu kami prioritaskan kepada pedang yang ahli khususnya pedagang kuliner. Sebelumnya sudah kami lakukan pendataan yang sesuai," kata dia.

Ia juga menargetkan, untuk kampung binaan sendiri akan dibentuk ditiap kecamatan di Kota Jambi. "Kita targetkan satu kecamatan itu ada satu kelurahan yang kita bina," pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...