Pembangunan Lintasan Sepatu Roda Tibggal Tunggu Eksekusi

Sabtu, 27 Maret 2021 | 06:39:13 WIB

(Indrawan)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Refocusing anggaran di pemerintahan membuat Pengprov Porserosi Jambi harus bersabar. Pasalnya rencana pembangunan lintasan sepatu roda berskala nasional pun tertunda.

"Rancangan sudah selesai. Dari rancangan, detil pembangunan hingga perizinan sudah selesai. Tinggal pelaksanaan pembangunannya saja,"kata Sekum Pengprov Porserosi Jambi, Irawadi Kopli.

Ia mengatakan bahwa lokasi lintasan sepatu roda nanti akan berada di kompleks eks arena MTQ di Taman Rimba. " Lokasi tepatnya di belakang lapangan golf milik Korem di sekitar bandara,"tuturnya.

Luas total area lintasan nanti sekitar 1 hektar. Panjang lintasan nanti mencapai 200 meter. Standar ini sudah sesuai dengan ketentuan PB Porserosi. "Jadi nanti kita bisa menggelar kejuaraan berskala nasional hingga kejurnas Piala Ibu Negara misalnya,"tutur Plt Sekjend PB Porserosi ini.

Sementara total dana yang dibutuhkan mencapai Rp2,6 miliar. Keberadaan lintasan ini, lanjut Kopli, bisa menjadi ikon baru olahraga di Kota Jambi bahkan Provinsi Jambi.

Sebab nanti di sekitar lintasan juga ada ruang terbuka yang bisa digunakan sebagai sarana permainan seperti skateboard, freestyle inlineskate, sepeda BMX, hingga sarana kulineran. "Yang lebih menarik adalah lintasan ini nanti bisa juga digunakan atlet balap sepeda nomor velodrome,"pungkasnya. (tya)






BERITA BERIKUTNYA
loading...