Sambungan City Gas 2020

Baru 60 Persen Aktif

Senin, 29 Maret 2021 | 07:57:28 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Jaringan gas di Kota Jambi saat ini sudah teraliri sebanyak 13.600 sambungan rumah. Belasan ribu rumah tersebut saat ini sudah merasakan dampak dan manfaat city gas.

Kepala Bagian Ekonomi, Evridal Asri mengatakan, hingga tahun ini prorges untuk Kota Jambi sudah 13.600 KK yang memanfaatkan jargas.

Pada tahun 2020 sebut Evridal, Kota Jambi ada menerima sambungan sebanyak lebih kurang 6.300. Namun saat ini memang belum semuanya teraliri.

“Yang 2020, sampai sekarang baru 60 persen yang sudah aktif. Tapi 1 tahun tahun ini semuanya harus aktif, yang terpasang bisa ngalir gasnya,” kata Evridal.

Walaupun sampai sekarang belum semuanya Evridal menyebutkan, secara teknis tidak ada kendala. Pembangunan sudah selesai 100 persen. Hanya saja penyaluran gas yang belum selesai 100 persen.

“Biasa disebut GAS IN. GAS IN ini dilaksanakan oleh PT JII. Sekarang PT JII lagi turun ke lapangan untuk hal itu, sekalian mencatat yang telah aktif,” imbuhnya.

Sementara sebelumnya Wawako Maulana mengatakan, usulan city gas tersebut sebagai upaya menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah terhadap pemasangan instalasi gas murah di Kota Jambi. 

Maulana juga mengatakan, dengan pemasangan gas rumah tangga tersebut akan menimbulkan banyak manfaat, selain aman dan mudah, juga murah. 

"Kami menyampaikan harapan dan keinginan agar semakin banyak rumah tanggal di kota Jambi yang tersambung jaringan gas ini, karena dari hasil survey di lapangan, menyimpulkan bahwa manfaat pemasangan gas rumah tangga ini, selain aman dan mudah juga murah, yang juga dapat memberikan dampak positif pada keuangan rumah tangga," kata Wawako Maulana. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...