Penyimpanan Arsip WP Samsat Tebo Over load

Senin, 05 April 2021 | 06:50:08 WIB

(Zainur/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO - Keadaan penyimpanan arsip Wajib Pajak (WP) Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Tebo, memprihatinkan, pasalnya pola penyimpanan tidak sesuai dengan aturan.

Dikatakan oleh Kepala Samsat Kabupaten Tebo, seharusnya saat ini Samsat Kabupaten Tebo memiliki gudang penyimpanan arsip sendiri. kini arsip WP disimpan di lantai 2 gedung Samsat.

"Arsip kita overload, dan terpaksa sebagian kita letakkan di lantai,”katanya.

Meskipun, Lanjut Helvirani seharusnya arsip WP diletakkan di rak. Namun rak yang dimiliki Samsat sudah penuh. Bahkan yang menghawatirkan karena terlalu banyak arsip lantai 2 akan ambrol. "Kita takut lantai atas roboh,”ungkapnya.

Diakui oleh Helvirani, Tahun lalu telah diajukan anggran pembuatan pagar keliling dan gudang penyimpanan arsip ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Namun anggran sebesar Rp 2,5 M, terpaksa dikembalikan karena untuk pembangunan tersebut harus pada aset Pemprov yang berada di Tebo.

"Aset masih milik Pemkab, jadi kita tidak bisa melakukan pembangunan, kita masih menunggu apakah nanti dihibahkan oleh Pemkab atau tidak,”jelasnya. (cr09)





BERITA BERIKUTNYA
loading...