Kodim 0416/Bute Gelar Safari Sholat Tahajud

Selasa, 06 April 2021 | 07:04:52 WIB

Dandim saat berada di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani, dalam rangka kegiatan rutinitas Safari Sholat Tahajud.
Dandim saat berada di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani, dalam rangka kegiatan rutinitas Safari Sholat Tahajud. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO - Kodim 0416/Bute di bawah komando Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S.Sos.M.Si mengatakan, bahwa kini pihaknya mulai rutin Safari Sholat Tahajud. Kali ini, safari dilaksanakan di pondok Pesantren Al-ikhlas Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo(3/4) dini hari.
 
Tak hanya diikuti Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S.Sos.M.Si Safari Sholat tahajud juga diikuti personel Kodim 0416/Bute yang terdiri dari Kasdim, Danramil, Perwira Staf, hingga para Babinsa. Selain itu kegiatan dihadiri oleh Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al-ikhlas beserta 300 santri.
 
KH Ustadz Qusyairi selaku pengurus Pendidikan Pondok menyampaikan ucapan terimakasih pada Anggota TNI yang telah meluangkan waktunya sudah datang ke Pondok Pesantren Al-iklas untuk bersilaturahmi dengan para santri dan sholat tahajud.

“Kami sangat mengapresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0416/Bute sebagai pimpinan wilayah penjaga negara ini telah hadir di sini. Sebagai mana di contohkan oleh nabi kita Muhammad SWT. Dengan datangnya Bapak TNI telah dapat berkontribusi memberikan rasa aman pada para santri,” terangnya.
 
Sementara itu Letkol Inf Arianto Maskare Subagio S.Sos.M.Si juga menyampaikan rasa terima kasih pada pihak pesantren beserta anggota Kodim 0416/Bute yang telah meluangkan waktunya.

“Kegiatan Safari Sholat Tahajud ini bertujuan untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjalin Silaturahmi antara anggota TNI khususnya anggota Jajaran Kodim 0416/Bute dengan pengurus yayasan pondok pesantren Al-ikhlas beserta Santri,” ungkapnya.
 
“Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Kodim 0416/Bute untuk bersilaturahmi di pondok pesantren dalam menciptakan situasi yang Kondusif di wilayah Bungo dan Tebo. Ini sudah yang ke tiga kali selama saya menjadi kodim, sholat tahajud ini akan terus dilaksanakan setiap dua Minggu sekali,” ujarnya.

Lebih jahu lagi Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan mengajak untuk melaksanakan salat tahajud sebenarnya ada beberapa tujuan melaksanakan ini yang paling pokok memang karena keberadaan Kodim di tengah-tengah masyarakat ini kami selaku aparat kewilayahan yang seharusnya memberikan contoh tauladan yang mengajak kebaikan.

Usai sholat tahajud di lakukan sholat subuh berjamaah dan di lanjuti pemberian bantuan berupa bingkisan semoga bermanfaat. "Mari kita doakan guru-guru kita agar di berikan kesehatan dan lindungi Allah SWT," katanya.(yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...