Seminar Enterpreneurship dan Tournament Futsal CUP IPMR Jambi Berjalan Sukses

Selasa, 06 April 2021 | 17:36:23 WIB

Anggota DPR RI H Bakri, saat menyerahkan tropi serta uang pembinaan kepada Club Hantu Kota selaku Juara I.
Anggota DPR RI H Bakri, saat menyerahkan tropi serta uang pembinaan kepada Club Hantu Kota selaku Juara I. (Andrey/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI - Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau (IPMR) Provinsi Jambi, kembali telah melaksanakan kegiatan dalam peningkatan minat bakat generasi muda di Provinsi Jambi pada bidang olahraga. 

Dari Tanggal 3 - 4 April 2021 kemarin, IPMR Jambi sukses menggelar Tournament Futsal Cup se Provinsi Jambi, yang di ikuti 50 peserta terdiri dari lingkup Mahasiswa dan Pelajar. 

Namun, sebelum pelaksanaan kegiatan ini, IPMR Jambi terlebih dahulu telah menggelar seminar Enterpreneurship yang juga diikuti mahasiswa. Dalam pelaksanaan seminar tersebut, IPMR Jambi menghadirkan Sekjen HIMPI Provinsi Jambi, Kemas Alfansuri dan Wakil Ketua II DPW Kapten Provinsi Jambi, Andri Mustari, sebagai narasumber. 

Kabid Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Jambi, H Bustamin saat menyerahkan tropi serta uang pembinaan kepada Club Orthis sebagai juara ke II.

Ketua Umum IPMR Jambi, Sayuti menyatakan, meski dimasa pandemi covid 19, hal tersebut bukanlah halangan bagi dirinya untuk tetap melaksakan kegiatan-kegiatan yang mampu mendorong minat bakat dari para mahasiswa dan pelajar di Provinsi Jambi.

Dan menurutnya, tidak hanya dibidang olahraga saja tetapi juga saat ini mahasiswa dan pelajar, harus mengenal dunia kewirausahaan sehingga para generasi muda dimasa yang akan datang tidak hanya berfikir akan menjadi seorang pegawai negeri ataupun honorer yang bekerja di instansi pemerintahan pasca mereka kuliah, tetapi mereka harus siap dan mampu memiliki jiwa kewirusahaan yang nantinya akan mampu membawa mereka pada kehidupan yang lebih layak.

"Selain olahraga, kita juga telah melaksanakan kegiatan seminar enterpreneurship yang diikuti mahasiswa dan pelajar," kata Sayuti. 

Bendahara Koni Jambi, H M Nuh saat menyerahkan tropi dan hadiah kepada top score Tournament Futsal CUp II IPMR Jambi.

Pada tournament Futsal CUP II IPMR JAMBI 2021, Club Futsal Hantu Kota berhasil menjadi Juara I, Kemudian Club Orthis sebagai Juara II dan Club LK Legend juara III. Selain tropi IPMR Jambi juga memberikan uang pembinaan kepada seluruh pemenang serta sertifikat juara.

Dimalam penutupan acara sekaligus pemberian hadiah, turut hadir Anggota DPR RI 3 Periode H Bakri, Bendahara KONI Jambi, H M Nuh, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, H Gustamin, dan Pembina IPMR Jambi, Andri Mustari.

Dalam sambutanya, H Bakri menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada IPMR Jambi yang konsisten menjaga eksistensinya dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang memberikan edukasi kepada generasi muda di Provinsi Jambi.

 Dan menurutnya, di bidang olahraga Jambi harus memiliki atlet yang mampu membawa harum nama Provinsi Jambi, dikanca nasional maupun internasional. Dengan hal itu, ia pun berpesan kepada pengurus KONI Jambi untuk memfasilitasi dan memberikan ruang kepada generasi muda agar terus menggalih dan mengembangkan minat bakat mereka.

Sebagai anggota DPR RI ia pun berjanji akan mendorong dan akan membantu semaksimal mungkin untuk kemajuan olahraga di Provinsi Jambi. “ Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan saya berharap kedepan ini bisa ditingkatkan lagi,” kata H Bakri.

Sementara itu, H Bustamin sebagai perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada IPMR Jambi, yang telah ikut serta membangun semangat generasi muda dalam bidang olahraga, sehingga ia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh IPMR saja, tetapi juga dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan lainnya yang ada di Provinsi Jambi. Dan menurutnya, IPMR Jambi merupakan salah satu organisasi paguyuban kemahasiswaan teraktif di Provinsi Jambi. (rey)





BERITA BERIKUTNYA
loading...