Razia di Lapas Kelas II B Muarabulian tak Membuahkan Hasil

Kamis, 08 April 2021 | 07:22:22 WIB

Tim gabungan saat melakukan razia di rumah tahanan Lapas Kelas II B Muarabulian.
Tim gabungan saat melakukan razia di rumah tahanan Lapas Kelas II B Muarabulian. (Bambang/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, Muara Bulian - Dalam Rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021, Lapas Kelas II B Muarabulian, menggelar kegiatan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum seperti BNNK Batanghari, Kepolisian dan TNI yang ada di daerah setempat, (6/4) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dimana dalam hal ini diharapkan  seluruh Kepala Kantor Wilayah dapat menugaskan Divisi Pemasyarakatan sebagai koordinator untuk mempersiapkan kegiatan dengan mempertimbangkan keamanan.

 Saat dikonfirmasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan II B Muara Bulian Edi Susetyo mengatakan, pelaksanaan razia bersama terhadap kamar hunian WBP secara serentak ini, menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I Nomor : PAS.2-PK.02.10.02-143 Tanggal 01 April 2021.

 "Dalam razia gabungan yang kami gelar malam ini, kami menemukan beberapa alat perlengkapan yang biasa saja namun cukup membahayakan jika disalah gunakan, seperti paku, alat cukur, serta lainnya, selain itu juga ditemukan dua buah handphone,"Ungkapnya.

 Dilanjutkan Edi, dalam razia tersebut tim gabungan lebih memprioritaskan kekamar hunian para Warga binaan kasus Narkotika, saat dikonfirmasi kepala lembaga pemasyarakatan II B Muara Bulian Edi Susetyo mengatakan, dalam razia gabungan yang pihaknya  gelar  tadi malam (Malam Rabu. Red)  pihaknya menemukan beberapa alat perlengkapan yang biasa saja namun cukup membahayakan jika disalah gunakan.

"Kita menemukan seperti paku, alat cukur, gunting dan lainnya, selain itu juga ditemukan dua buah handphone, dan dalam razia tersebut tim  gabungan lebih memprioritaskan kekamar hunian para warga binaan kasus narkotika," tambah Edi

Namun, dalam razia tersebut pihaknya tidak menemukan barang haram seperti narkoba, meski barang tersebut lebih rentan masuk ke dalam lapas.

"Walau masih adanya temuan dari razia tersebut, kedepannya kami pihak lapas akan evaluasi dan memperketat pengawasan kembali supaya barang-barang terlarang sekecil apapun tak dapat masuk kedalam lapas, dan selama penggeledahan  tersebut terpantau aman dan berjalan lancar," tutup Edi. (bam)





BERITA BERIKUTNYA
loading...