Antisipasi Konflik Kapolres Rapat Bersama Masyarakat

Kamis, 08 April 2021 | 07:22:52 WIB

Kapolres berfoto bersama dengan camat dan sejumlah toko masyarakat.
Kapolres berfoto bersama dengan camat dan sejumlah toko masyarakat. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO - Untuk menghindari terjadinya konflik sosial dutengah-tengah masyarakat, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Kapolres Muarabungo, AKBP Mokhamad Lutfi SIK, menggelar rapat di Aula Kantor Camat Tanah Sepenggal, Kabupaten Muarabungo, Selasa (06/04) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Bungo, AKBP. M.Lutfi, Dandim 0416/ Bute Letkol INF.
Arianto Maskare Sugaio diwakili Danramil Kapten Cah Sugiyanto, Camat Tanah Sepenggal Kapolsek Tanah Sepenggal AKP. Denny Eko Saputra, Datuk Rio Sekecamatan Tanah Sepenggal dan beserta tamu undangan.

Kapolres Bungo, AKBP. M.Lutfi dalam sambutannya mengatakan, agenda telah direncanakan membahas tentang hal yang sama di Kontor Bupati Bungo, tambah lagi antisipasi aktifitas pasar beduk di Pasar Muara Bungo

Pada saat Jumling terdahulu di Candi ada saran dari masyarakat untuk dibuat  Polisi Tidur atau gundukan di lintasan jalan, dan hal tersebut di perbolehkan selagi untuk kebaikan. Namun, terlebih dahulu dilakukan rapat bersama.

Untuk mencegah hal tersebut, peran orang tua sangatlah penting dalam memberikan edukasi dan peringatan kepada anak-anaknya tentang larangan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain seperti timbulnya kecelakaan.

"Kita tidak bisa menyerahkan dan menyalahkan pihak Kepolisian maupun TNI, semuanya kita berupaya mengambil langkah2 Preentif dan Preventif untuk mencegah agar tidak ada lagi pemuda yang melakukan balap liar,"ujarnyanya

Dikatakan Lutfi, Apabila tidak dapat dicegah maka akan dilakukan langkah Refresif dengan penindakan oleh pihak kepolisian. "Bulan Ramadhan merupakan bulan Suci dimana di wajibkan bagi umat islam yang beriman untuk berpuasa (Al Baqoroh: 183),"jelas Lutfi

"Indikasi adanya kecanduan narkoba dan Kecanduan Lem , disini kami meminta kerja sama dari kita semua apabila ada warga atau anak kita yang kecanduan narkoba untuk di antarkan ke Polsek atau ke Polres, agar nanti kita upayakan Rehabilitasi sebelum dilakukan penangkapan, dan apabila sudah dilakukan penangkapan disertai dengan barang bukti, maka akan di lakukan penegakan hukum bukan rehab lagi,"tutup Kapolres. (yad)





BERITA BERIKUTNYA
loading...