Beredar Surat Pengunduran M Sanusi dari Komisioner KPU Provinsi Jambi

Jumat, 30 April 2021 | 01:55:10 WIB

()

JAMBI- Beredar surat pengunduran diri M Sanusi dari Komisioner KPU Provinsi Jambi. Surat yang ditandatangani komisioner dua periode ini menjelaskan jika mundurnya dirinya sebagai bentuk menjaga marwah lembaga penyelenggara Pemilu. 

Sanusi sendiri sebelumnya sudah diberikan sanksi peringatan keras dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait pelanggaran kode etik. 

Berikut isi surat pengunduran diri M Sanusi yang beredar. 

"Dengan memperhatikan gonjang–ganjing politik di Provinsi Jambi, banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi diri saya yang selama ini terpojok dengan desakan masyarakat. Tudingan atas dugaan keberpihakan pada calon tertentu yang secara langsung dianggap tidak netral, merupakan salah satu pertimbangan saya untuk mengundurkan diri demi marwah Lembaga Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi," tulis M Sanusi, komisioner KPU Provinsi Jambi.

“Dengan segenap rasa sadar dan penuh tanggung jawab, menyatakan mundur dari jabatan saya selaku Anggota KPU Provinsi Jambi yang terhitung pada Kamis, 29 April 2021 jam 22.00 WIB,” tulis Sanusi dalam surat tersebut. 

Sanusi juga menjelaskan bahwa selanjutnya, segala bentuk surat menyurat mengenai teknis administrasi pengunduran dirinya, akan disampaikan kepada KPU RI dalam waktu secepatnya.(fey) 

 

 



Tags:



BERITA BERIKUTNYA
loading...