Angkut 2 Ton Minyak Ilegal, Dua Warga Sumsel Ditangkap

Jumat, 30 April 2021 | 13:53:18 WIB

()

JAMBIONE.COM. BATANGHARI - Tim Sat Reskrim Polres Batanghari menangkap dua mobil pengakut minyak ilegal hasil ilegal drilling di Kecamatan Bajubang, Batanghari. Dua sopir mobil jenis pick up tersebut berasal dari Sumatera Selatan (Sumsel). 

Selain dua sopir yang membawa minyak ilegal, tim juga mengamankan satu orang pengepul minyak yang masih beroperasi di wilayah Desa Pompa Air.

Kapolres Batanghari  AKBP. Heru Ekwanto mengatakan penangkapan dua orang pelaku tersebut bermula saat  anggota Satreskrim melakukan patroli di sepanjang jalan Desa Pompa Air, kecamatan Bajubang  pukul 17.30 Wib, Kamis (29/4/2021). "Anggota melihat dua mobil jenis pick up mengangkut tedmond yang ternyata berisi minyak dan diperkirakan masing-masing memuat 1000 liter (1 ton). Setelah dilakukan pemeriksaan, dua orang sopir tidak bisa menunjukkan dokumen kepemilikan yang sah. Selanjutnya sopir dan kendaraan dibawa ke Mapolres Batanghari untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kapolres, Jumat (30/4/2021).

Dua orang pelaku tersebut yakni, Kandes warga Muara Tara dan Haliyan warga Muara Rupit. " Kedua pelaku ini berasal dari Sumatera Selatan, dan minyak juga akan di bawa ke daerah Sumatra Selatan," katanya.

Bersama tersangka, polisi juga menyita dua unit mobil, yakni Suzuki Mega carry warna hitam nopol BH 8384 EC beserta minyak ± sebanyak1000 liter dan  mobil Daihatsu Grandmax warna biru metalic dengan nopol BH 8172 DI beserta minyak sebanyak ±1000 liter. " Lebih kurang dua ton minyak kita amankan dan pelaku masih dalam pemeriksaan," tutupnya. (bam)





BERITA BERIKUTNYA
loading...