Surat Balasan KASN Sudah Turun, Fasha Bakal Rombak Pejabat

Jumat, 30 April 2021 | 14:57:09 WIB

Pejabat eselon II Pemkot Jambi
Pejabat eselon II Pemkot Jambi (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI– Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Jambi akan dirombak. Dalam waktu dekat akan ada pelantikan. Pemkot Jambi sudah mendapat surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat dikonfirmasi terkait rotasi mutasi pejabat dilingkup Pemerintah Kota Jambi itu mengatakan, pihaknya sudah menerima surat balasan dari KASN terkait hal tersebut.

“Sudah ada balasan KASN. Pelantikan dalam waktu dekat ini, bisa sebelum lebaran, bisa juga sesudah lebaran,” kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Ia menyebutkan, ada ratusan pejabat eselon IV, III dan II yang akan masuk dalam daftar rotasi dan mutasi pejabat dalam waktu dekat.

“Ada ratusan yang meliputi eselon IV, III, II,” imbuhnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, dirinya sudah menyelesaikan evaluasi secara menyeluruh terhadap pejabat-pejabat dilingkup Pemkot Jambi. Ada beberapa aspek penilaian kata Maulana, yakni kompetensi pejabat, kesesuaian pendidikan juga termasuk tingkat kedisiplinan serta lainnya.

Lebih lanjut Maulana menyebutkan, pihaknya juga telah menerima usulan-usulan untuk dilakukan rotasi serta mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Jambi.

“Secepatnya. Kita juga harus mengecek melalui Sisitem Kepegawaian (Siskep), sebab untuk menduduki suatu jabatan harus memenuhi beberapa kriteria,” Imbuh Maulana.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi sudah melakukan job fit untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Jambi. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...