Kumpulkan Semua Pelaku Usaha

Komitmen Wajib Prokes Tanpa Tawar Menawar

Selasa, 04 Mei 2021 | 07:18:33 WIB

Walikota Jambi Syarif Fasha.
Walikota Jambi Syarif Fasha. (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengumpulkan para pelaku usaha di Kota Jambi terkait persiapan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan saat H-7 Idul Fitri 1442 H.

Para pelaku usaha mulai dari PHRI Jambi, pihak restoran, pusat perbelanjaan dan pusat tempat permainan anak dikumpulkan di ruang pola kantor Wali kota Jambi, sore (3/5).

Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan, dirinya bersama Forkompimda Kota Jambi sengaja mengumpulkan para pelaku usaha tersebut untuk menyatukan persepsi menjelang Idul Fitri. Karena sebut Fasha, biasanya akan ada lonjakan kunjungan masyarakat saat makin dekat lebaran.

"Kami memitigasi ini semua. Pelaku usaha sudah komitmen akan menjalankan prokes tanpa tawar menawar. Untuk operasional bisa longgar, tapi prokes tidak ada tawar menawar," kata Fasha.

Lebih lanjut Fasha menyebutkan, dari rapat tersebut ada keluhan yang disampaikan para pelaku usaha. Mereka mengaku kesulitan untuk membatasi pengunjung yang datang.

"Ini tidak sulit. Sudah ada pelaku usaha yang cukup baik prokesnya. Mereka hanya membukakan pintu masuknya untuk ukuran 1 orang. Jadi bisa dibatasi. Juga dalam mengunjungi gerai dibuat antrian menghindari terjadi kerumunan," tuturnya.

Terkait masyarakat luar kota Jambi yang hendak berbelanja ke Kota Jambi tidak ada pembatasan, kata Fasha selagi mereka bisa lolos dari penyekatan.

"Sepanjang lolos kesini kita buka saja. Tujuannya misal belanja keperluan sembako. Petugas juga sudah diingatkan, bisa tunjukan surat keterangan minimal dari RT kepada petugas," katanya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA
loading...