Kawanan Perampok Gembos Ban Sikat Rp 160 Juta

Kamis, 06 Mei 2021 | 08:50:19 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Kawanan perampok dengan modus gembos ban beraksi di Kota Jambi, Selasa (4/5), sekitar pukul 13.00 Wib. Sasarannya adalah karyawan PT BPR Prima Jambi Mandiri yang berkantor di depan Polda Jambi, Jalan Jenderal Soedirman, Thehok, Kota Jambi. Sebanyak Rp 160 juta uang yang baru dicairkan karyawan BPR tersebut dari Bank Mandiri Pasar Jambi berhasil dibawa kabur pelaku yang diduga berjumlah dua orang.

Informasi yang diperoleh Jambi One menyebutkan, aksi perampokan itu terjadi di jalan Hayam Wuruk, depan BCA Jelutung. Sebelum kejadian, dua karyawan BPR Prima Jambi Mandiri menarik uang dari Bank Mandiri Pasar Jambi. Diduga, kawanan pelaku sudah mengintai korban saat menarik uang dalam jumlah besar tersebut.

Pelaku diduga kuat sudah memsang paku khusus untuk menggembos ban mobil Isuzu Panther yang digunakan korban. Usai menarik uang, korban langsung menuju arah Jelutung. Tiba di depan BCA di Jalan Hayam Wuruk, ban mobil korban bagian kiri kempes. Korban lalu turun mengecek dan mengganti ban.

Di saat korban tengah mengganti ban itulah, pelaku yang diduga membuntuti korban beraksi. Pelaku menyikat uang Rp 160 juta yang baru dicairkan korban dari dalam mobil Panther warna Silver. Pelaku masuk melalui pintu depan sebelah kanan. Informasinya kasus ini sudah dilaporkan  ke Polda Jambi.

Sumber di kepolisian ketika dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut. ‘’ Para pelaku masih diburu. Korbannya BPR depan Polda Jambi. Jumlah uang yang hilang sekitar Rp 160 juta,’’ kata sumber yang minta namanya tidak ditulis ini.

Direktur Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan membenarkan kejadian itu. Menurut dia, kasus tersebut ditangani Polresta Jambi. Di back up Tip Resmob Polda Jambi.(ist)






BERITA BERIKUTNYA
loading...