Pria Bermukena Pencuri Infak-Penusuk Jemaah Masjid Ditangkap

Kamis, 27 Mei 2021 | 12:29:24 WIB

()

JAMBIONE.COM -Pria bernama Muhammad Ellpin ditangkap polisi karena diduga menusuk jemaah masjid dan mencuri kotak infak. Ellpin, yang sempat kabur, kini ditahan di Mapolres Binjai, Sumatera Utara (Sumut).

Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting, mengatakan Ellpin ditangkap di Riau. Ellpin disebut melarikan diri setelah melakukan aksinya.

"Jatanras Polres Binjai melakukan penangkapan terhadap tersangka pada hari Senin (24/5). Kemudian memboyong ke Mapolres Binjai untuk proses penyidikan," ucap Siswanto kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

Siswanto mengatakan Ellpin mencuri kotak infak dengan masuk lewat jendela masjid. Dia kemudian disebut menuju gudang yang merupakan tempat penyimpanan kotak infak.

"Begitu tersangka sedang membuka gembok kotak amal tiba-tiba nazir masjid memerogokinya," tutur Siswanto.

"Selanjutnya oleh nazir masjid mendorong tersangka ke dalam gudang masjid. Di situlah terjadi perkelahian sehingga nazir masjid menderita luka di bagian kepala akibat di pukul tersangka dengan alat gagang microphone sembari tersangka melarikan diri keluar dari gudang masjid," sambungnya.

Aksinya tersebut diduga dilakukan di Masjid Baiturrahman, Langkat, Sumut. Ellpin yang menggunakan mukena ketahuan oleh jemaah masjid bernama Khairunnas saat mencuri kotak infak.

"Peristiwa berawal saat hendak melaksanakan salat Subuh pada Rabu (19/5). Curiga melihat ada cahaya di dalam gudang masjid, lalu saya mendekat. Ternyata ada orang pakai mukena yang akan mengambil kotak amal," kata Khairunnas kepada wartawan, Kamis (20/5).

Khairunnas menyebut dirinya, yang memergoki aksi pencurian itu, sempat beradu pukul dengan pelaku. Khairunnas mengaku dipukul menggunakan besi dan ditusuk menggunakan gunting.

"Saat terjadi perkelahian selama berapa menit, saat itu saya dipukuli memakai besi tiang mik. Bahkan saat perkelahian, pelaku juga sempat aniaya leher saya dengan gunting," ujarnya.(*)

Sumber: Detikcom





BERITA BERIKUTNYA
loading...