Putra Abshor : Kami Akan Bekerja Semaksimal Mungkin Untuk Masyarakat

Peringatan Hari Jadi Kota Jambi, Digelar Dengan Prokes Ketat

Senin, 31 Mei 2021 | 08:36:31 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Puncak peringatan HUT Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi ke 620 dan HUT Pemkot Jambi ke 75 berlangsung khidmat, Jumat (28/5). Rapat paripurna istemewa berlangung di Gedung Abadi Convention Center (ACC) dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan.

Peripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr Hari Nur Cahya Murni, Jajaran Forkompimda Provinsi Jambi, Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Jambi, Bupati/Wali Kota dalam Provinsi Jambi, Forkompimda Kota Jambi, akademisi dan unsur elemen masyarakat, serta organisasi kemasyarakatan.

Pada hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke-620 dan HUT Pemkot Jambi ke-75 Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan mengatakan, pihaknya berharap Kota Jambi kedepan akan lebih baik lagi. DPRD Kota diakuinya siap mendukung berbagai kebijakan selama itu menyentuh masyarakat.

“Sepanjang itu hal positif dan masyarakat Kota Jambi merasakannya. Kita dorong Pemkot Jambi untuk lebih bagus lagi. Kita akui memang semua ini belum memuaskan semua masyarakat, tapi kita semaksimal mungkin terhadap masyarakat Kota Jambi untuk siap menerima ini,” katanya.

Sementara Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, meski saat ini berada di tengah pandemi Covid-19, namun pembangunan di Kota Jambi terus berjalan.

“Dengan segala keterbatasan, tidak mengurangi pembangunan. Banyak skala besar yang akan dilakukan tahun 2021 ini dan akan memberikan stimulus multiplier ekonomi di masa pandemi ini,” kata Fasha.

Dengan kondisi saat ini, tentu pembangunan tidak bisa mengandalkan hanya dari PAD Kota Jambi. Pemkot Jambi dibawah pimpinan Walikota Jambi Sy Fasha, selalu memanfaatkan peluang anggaran yang ada di pemerintah pusat. Kata Fasha, belakangan ini Kota Jambi selalu mendapatkan DID dari pemerintah pusat, atas berbagai capaian dan keberhasilan Kota Jambi.

Selain menyampaikan capaian pembangunan infrastruktur yang maju pesat, Fasha juga menyampaikan kreasi dan inovasinya yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Fasha juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, DPRD Kota Jambi serta segenap masyarakat yang turut berperan aktif mempercepat pembangunan Kota Jambi hinggga kota Jambi telah memasuki Era Kebangkitan yang saat ini telah menjadi kebanggaan masyarakatnya.

Menurut Fasha, target pembangunan Kota Jambi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama 5 tahun, berdasarkan data statistik telah berhasil dilaksanakan. Sehingga sisa waktu kepemimpinan dirinya akan difokuskan untuk membangun sarana utilitas lainnya, seperti bangunan pemerintah yang perlu direnovasi, dan difokuskan untuk membangun sarana wisata di Kota Jambi.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot dan masyarakat Kota Jambi, baik di level nasional maupun internasional. Ia juga mengajak seluruh kepala daerah di Provinsi Jambi untuk membangun sinergitas dalam pembangunan.

“Mari kita bangun Provinsi Jambi dengan meningkatkan sinergitas antara Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Tentu beberapa di antarnya adalah mencegah penyebaran Covid-19,” katanya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...