Suasana Kepanikan Penumpang Saat Bus TransJakarta Terhenti di Rel KA

Selasa, 01 Juni 2021 | 15:46:28 WIB

()

JAMBIONE.COM -Video sebuah bus TransJakarta berhenti mendadak di atas rel kereta api viral di media sosial. Para penumpang terlihat panik berhamburan keluar dari dalam bus.

Dalam video itu nampak penumpang panik lalu satu persatu turun dari pintu depan dan juga pintu tengah bus. Terdengar suara sirine tanda kereta akan melintas.

"Ya Allah, untung masih bisa disetopin, Ya Allah untung ini kita pada keluar semua," kata salah seorang dalam video tersebut seperti dilihat detikcom, Selasa (1/6/2021).

Para penumpang yang telah turun kemudian berlarian keluar dari perlintasan kereta api. Kereta yang hendak melintas pun nampak terlihat berhenti dan tidak jadi melintas.

Bus tersebut kemudian didorong oleh sejumlah orang untuk keluar perlintasan. Tak berselang lama, para penumpang yang turun kemudian masuk kembali ke dalam bus.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan peristiwa itu terjadi di perlintasan Halimun, Jakarta Pusat, Senin (31/5). Bus itu merupakan rute jurusan Manggarai-Blok M melintas dari arah Tosari yang kemudian tiba-tiba mati.

Sardjono menuturkan para penumpang merasa panik saat mendengar suara sirine kereta api akan melintas. Mereka kata Sardjono lalu berinisiatif untuk keluar dari dalam bus.

"Tidak lama, sirine kereta api terdengar berbunyi yang mengakibatkan pelanggan yang berada di dalam bus panik dan berinisiatif turun untuk menyelamatkan diri dari dalam bus menggunakan pintu depan dan tengah," ujarnya.

Belum diketahui penyebab bus tiba-tiba mati mendadak di tengah perlintasan kereta api. Pihak TransJakarta saat ini Edang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya.(*)

Sumber: Detikcom





BERITA BERIKUTNYA
loading...