Pemilik dan Pengelola Hotel Kerinci Diminta Ikut Memantau WNA

Selasa, 08 Juni 2021 | 07:21:49 WIB

Saat sosialisasi APOA bersama Pemilik dan pengelola penginapan.
Saat sosialisasi APOA bersama Pemilik dan pengelola penginapan. (Saudi Arabia)

JAMBIONE.COM, KERINCI - Pemilik atau pengelola perhotelan, penginapan, dan perusahaan di seluruh Kabupaten Kerinci, diminta untuk ikut memantau keberadaan Orang Asing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci, Raden Indra Iskandarsyah, saat melakukan sosialisasi Aplikasi Pelaporan Orang Asing (APOA), bertempat di Karsa Coffee Alam Korintji Sabtu (05/06). 

Dia menjelaskan Kabupaten Kerinci memiliki banyak destinasi wisata yang menjadi pusat berwisata orang asing, sehingga sangat penting dilaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

"Adanya APOA ini, tentunya akan memudahkan petugas dan pemilik Hotel, Penginapan, Losmen dan Perusahaan. Sehingga orang asing tersebut pergerakan dan keberadaannya bisa terdeteksi serta kegiatan dari orang asing tersebut,"jelasnya pada Senin (07/06) kemarin.

Raden Indra Iskandarsyah berharap, dengan telah dilaksanakannya kegiatan sosialisasi APOA ini, maka akan sangat bermanfaat bagi peserta.

"Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat dengan adanya aplikasi ini untuk melaporkan keberadaan Orang asing ke imigrasi dan Alhamdulillah peserta sosialisasi telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan Imigrasi Kerinci dalam pendataan dan pelaporan orang asing,"tandasnya. (sau)






BERITA BERIKUTNYA
loading...