Najur Ikan Toman, Warga Mestong Dapat Buaya

Selasa, 08 Juni 2021 | 07:28:34 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUAROJAMBI- Warga Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi dihebohkan oleh seekor buaya yang kena pancing di Sungai Panerokan, Senin (7/6) kemarin. Anak buaya sepanjang 1,5 Meter itu berhasil ditangkap hidup-hidup dan akan diserahkan ke pihak BKSDA Jambi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, warga yang pertama kali menemukan buaya tersebut adalah Ja'far. Ceritanya, Ja’far memasang tajur atau pancing untuk menangkap ikan di Sungai Penerokan. Namun ketika diangkat, bukan ikan yang didapatkan. Melainkan anak buaya. "Sayo lagi pasang tajur ikan toman. Sayo kiro tadi ikan, sekali diangkat anak buayo," kata Ja'far.

Mengetahui yang memakan umpan pancingnya buaya, Ja’far sangat terkejut. Dia langsung memanggil warga sekitar. Dibantu warga, dia mengangkat anak buaya tersebut ke daratan.  Hingga Senin sore anak buaya berukuran 1,5 meter tersebut dibawa ke rumah warga dan menjadi tontonan warga sekitar.

"Sekarang buayanya ada di salah satu rumah warga. Banyak warga yang datang melihatnya. Mulut buaya itu sudah diikat sambil menunggu bantuan datang dari pihak terkait," kata Ja'far.

 Sementara itu aparat Desa Tanjung Pauh Km 39, Mestong Muarojambi, Taryuni MT mengatakan pihaknya sudah menghubungi BKSDA Jambi . "Tadi sudah dihubungi BKSDA dan akan segera berkoordinasi untuk mengamankan anak buaya tersebut," kata Taryuni. (ist)






BERITA BERIKUTNYA
loading...