Targetkan Realisasi Tunggakan Air Capai 95 Persen

Nunggak Lebih 2 Bulan Bakal Diputus

Rabu, 09 Juni 2021 | 09:51:13 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mayang kini melakukan penagihan door to door kepada pelanggan yang menunggak pembayaran. Hal itu disampaikan oleh Dirut Perumda Tirta Mayang, Dwike Riantara, kemarin. 

Kata dia, jika sudah diberi peringatan dan masih menunggak selama lebih dari dua bulan, maka perusahaan akan memutus sambungan airnya. "Kita juga memperbanyak payment point (titik pembayaran), supaya mudah. Baik secara digital maupun di loket pembayaran," katanya. 

Kata Dwike, persentase tagihan pelanggan yang dapat direalisasikan sekitar 92 persen. Sementara sisanya 8 persen masih belum optimal penagihannya. "Target kami tahun ini bisa 95 persen. Kalau gambaran angka saya nggak hafal," katanya.

Sebelumnya,  Walikota Jambi Syarif Fasha mengungkapkan masyarakat menanti perbaiakan kinerja dari Perumda Air Minum Tirta Mayang. Ada beberapa hal yang harus segera dibenahi jajaran direksi. Diantaranya memperkuat soliditas di internal Perumda. Selain itu juga persoalan tunggakan yang mencapai Rp2,9 miliar.

Dalam beberapa kesempatan Walikota Jambi Syarif Fasha juga mengatakan, jika jajaran yang memiliki kesulitan dalam menyelesaikan persoalan yang bersentuhan dengan masyarakat, pihaknya meminta bantuan kepada Kejaksaan untuk membantu hal tersebut. Seperti misalnya sengketa tanah, tunggakan pajak, dan tunggakan pembayaran air minum. 

"Ini juga saya sampaikan dengan pihak Kejari belum lama ini. Pihak Kejari siap mem-backup apabila ada pelanggan yang tanpa alasan menunggak,” tambahnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...