Realisasi Fisik Cipta Karya Sudah 80 Persen

Rabu, 09 Juni 2021 | 09:52:03 WIB

REALISASI FISIK: Proyek fisik di Kota Jambi sudah mulai mendekati 100 persen. Dinas PUPR Kota Jambi menyebutkan secara umum realisasi proyek fisik sudah mencapai 80 persen.
REALISASI FISIK: Proyek fisik di Kota Jambi sudah mulai mendekati 100 persen. Dinas PUPR Kota Jambi menyebutkan secara umum realisasi proyek fisik sudah mencapai 80 persen. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Pekerjaan fisik bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi pada APBD 2021 ini terus dikebut. Seluruh proyek ditargetkan bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra saat dikonfirmasi mengatakan, untuk realisasi fisik bangunan secara umum sudah sekitar 80 persen.

Terkait pembangunan gedung DPRD yang saat ini juga masih dalam tahap pekerjaan kata Momon, kondisinya baru terealisasi 40 persen. Hal tersebut masih terus dikejar hingga bisa selesai tepat waktu.

Sementara untuk pembangunan mall pelayanan publik Kota Jambi, realisasi fisiknya sudah mencapai angka 60 persen.

“Secara umum realisasi fisik bangunan kita sudah 80 persen,” katanya.

Lebih lanjut Momon menjelaskan, untuk pekerjaan jalan lingkungan yang kini kewenangannya sudah menjadi tanggung jawab bidang Cipta Karya, saat ini capaian realisasinya sudah 60 persen.

“Kalau pekerjaan jalan yang tender sudah jalan, dan realisasinya sudah 60 persen. Untuk pekerjaan PL akan mulai bulan ini,” katanya.

Jalan lingkungan yang dibangun tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kota Jambi. Jumlahnya ada sebanyak 260 pekat dengan total anggaran Rp 50 Miliar.

Untuk pekerjaan fisik saat ini kata Momon, berjalan baik tidak ada kendala, karena kondisi cuaca juga cukup baik dan tidak terlalu sering hujan.(ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...