Bupati Bungo Dampingi Pj. Gubernur Jambi Tinjau Vaksinasi Lansia

Kamis, 10 Juni 2021 | 07:07:50 WIB

(Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, MUARABUNGO -  Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si melakukan kunker ( Kunjungan kerja) ke Kabupaten Bungo. Kunjungan Pj.Gubernur Jambi ke Kabupaten Bungo di sambut oleh Bupati Bungo serta unsur Forkopimda, Rabu (09/06) kemarin.

 Pj Gubernur Jambi langsung memantau kegiatan pekan vaksinasi para lansia di Kabupaten Bungo.  Diketahui sebanyak 2.171 jiwa masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang telah melaksanakan vaksinasi secara serentak.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir ketua DPRD Bungo, Sekda Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, para kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, serta para tamu undangan lainnya.

Vaksin yang dicanangkan pemerintah berdasarkan surat instruksi no 5/INGUB/DINKES/2021 tentang gerakan serempak pekan vaksinasi lansia guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,  ini menjadi tindak lanjut radiogram menteri dalam negeri No 003.3/2297/Bangda tanggal 27 Mei 2021 dalam rangka memperingati hari lansia nasional ke-25.

Hal ini merupakan upaya dalam pemerintah dalam mengurangi tingkat pertumbuhan bahkan perkembangan covid-19 di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Bungo.

Dalam sambutan Bupati Bungo H Mashuri mengatakan, pemberian Vaksin merupakan upaya besar yang dilakukan oleh pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta mengurangi transmisi atau penularan virus Corona.

Hari ini tercatat di Indonesia tercatat kasus positif di Indonesia sebanyak 1,86 juta orang yang terkonfirmasi positif, 1,7 juta orang dinyatakan sembuh, dan 51 ribu orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu Untuk di Kabupaten Bungo sendiri hingga hari ini tercatut kasus positif sebanyak 703 orang, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 617 orang, yang meninggal sebanyak 8 orang dan yang masih dalam pengawasan sebanyak 86 orang.

Angka ini terus bertambah jika terus dilakukan upaya preventif, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi kepada para lansia yang kita lakukan pada hari ini bisa menekan angka covid-19 menurut.

Gerakan serentak pekan vaksinasi lansia se-provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Muarobungo, berdasarkan hasil laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo. "Sasaran vaksinasi lansia di Kabupaten Bungo sebanyak 2171 jiwa, dengan rincian vaksinasi yang di lakukan pada tanggal 07 Juni 2021 kemarin sebanyak 412 jiwa, dan yang telah di lakukan pada tanggal 08 Juni 2021 sebanyak 724 jiwa. Sehingga total vaksinasi lansia yang telah di lakukan adalah 1136 jiwa,"tutup Bupati. (yad)






BERITA BERIKUTNYA
loading...