Anggaran Kurang Pemkab Tebo Kaji Penerimaan P3K

Kamis, 10 Juni 2021 | 07:11:45 WIB

Bupati Tebo, Sukandar.
Bupati Tebo, Sukandar. (Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, TEBO - Rencana perekrutan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus guru di Tebo masih dikaji ulang. Pengkajian ini ternyata karena Kemenpan RB layangkan pemberitahuan untuk perekrutan PPPK tersebut, ditanggung pemerintah daerah. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tebo, Sukandar.  Edaran yang disampaikan oleh kementerian adalah, dana untuk perekrutan PPPK khusus guru menggunakan anggaran pembelanjaan daerah (APBD). 

"Kita telah menerima surat dari pemerintah pusat biaya pelaksanaan perekrutan calon PPPK ditanggung oleh Pemkab," ungkapnya, Rabu (09/06/2021).

Sukandar juga mengaku, pihaknya akan mengkaji ulang tentang biaya yang akan dikeluarkan. Pasalnya untuk menambah jumlah PPPK  dana yang dibutuhkan tentu tidak sedikit.

"Ada dua opsi, pertama dilakukan penundaan, kedua tetap melakukan perekrutan calon PPPK. Namun menyesuaikan kemampuan daerah," ucapnya. 

Sementara itu, Kabupaten Tebo menerima alokasi calon pegawai negeri sipil (CASN) tahun ini sekitar 100 formasi, dari pengajuan 100 lebih formasi. Rencananya perekrutan CASN akan dilaksanakan di Kabupaten Tebo.

"Kalau ASN kita ajukan juga, mengingat ada, yang pensiun setiap tahunnya dan kurangnya sumber daya,”katanya (cr09)






BERITA BERIKUTNYA
loading...