Langgar Prokes, McDonals Disegel

Kamis, 10 Juni 2021 | 07:16:29 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Restoran cepat saji McDonald di kawasan Sipin Kota Jambi disegel Satpol PP Kota Jambi, Rabu siang (9/8). Penyegelan dilakukan lantaran McDonald membuat kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan penyegelan terhadap restoran McDonald tersebut karena melanggar protokol kesehatan. "Kami mendapat laporan dari 112 bahwa ada terjadi kerumunan di sini," kata Mustari kepada wartawan saat penyegelan.

Menurut Mustari, penyegelan dilakukan karena masyarakat terlihat membludak dan berjejal tidak menjaga jarak, sehingga membuat kerumunan yang padat saat hendak membeli makanan. Kejadian ini jelas melanggar protokol kesehatan. “Pelaku usaha ternama ini (McDonald’s) tidak mematuhi protokol kesehatan dan terjadi kerumunan serta tidak menjaga jarak. Terutama dari yang pesan makanan via gojek,” ujarnya.

Ia menjelaskan penyebab utama masyarakat berbondong-bondong membeli makanan di McDonald’s karena sedang mengadakan promo besar-besaran. “Kita lakukan penutupan sementara dan pelaku usaha diharapkan melakukan kewajibannya,” sebut Mustari.

Ia berharap kepada pelaku usaha yang lain, apabila mengadakan promo makanan diharapkan melapor kepada Satgas Covid-19 Kota Jambi agar tetap menjalankan aturan protokol kesehatan. “Apabila pelaku usaha ada promo-promo agar melapor ke satgas Covid-19 untuk melakukan upaya dan langkah penanganan agar tidak terjadi kerumunan dan menjaga jarak saat konsumen berbelanja,” pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...