Tanggapi Upaya PK DPD I, Hanafiah: Boleh Menggugat Tetapi Pahami Aturan

Sabtu, 26 Juni 2021 | 14:27:30 WIB

()

JAMBIONE.COM, JAMBI - Polemik kepengurusan DPD II Golkar Kota Jambi beberapa waktu lalu telah menemui titik terang, hal ini diputusakan melalui sidang Mahkamah Partai DPP Partai Golkar pada Selasa (22/6) yang lalu.

Dari putusan Mahkamah Partai DPP Partai Golkar yang dibacakan oleh Hakim Ketua Adies Kadir, diputuskan Budi Setiawan menjadi Ketua DPD II Golkar Kota Jambi.

Pengurus DPD II Golkar Kota Jambi, yang juga mantan Ketua SC Musda DPD II Golkar Kota Jambi, Ahmad Hanafiah mengatakan Mahkamah Partai DPP Golkar telah melaksanakan tugas dengan baik, dimana dalam memutuskan tentunya dengan berbagai pertimbangan. 

"Mahkamah Partai DPP Partai Golkar telah meminta jawaban dari pemohon dan termohon, tidak ada Mahkamah Partai itu berpihak atau anggapan lainnya. Mahkamah Partai memutuskan sesuai dengan fakta hukum, bukan opini," kata Ahmad Hanafiah, Sabtu (26/6/2021).

Dirinya juga berharap apa yang telah menjadi keputusan Mahkamah Partai DPP Golkar ini dapat diikuti oleh kader partai berlambang beringin ini.

"Keputusan Mahkamah Partai ini mengikat, jadi mari ikuti apa yang telah menjadi keputusan Mahkamah Partai DPP Golkar," jelasnya.

Ditanyakan lebih lanjut mengenai DPD I Golkar Provinsi Jambi akan melakukan peninjauan kembali (PK) atas putusan Mahkamah Partai DPP Golkar, ia mengakui bingung, bagaimana putusan itu bisa di PK.

"Mereka boleh menggugat kemana yang mereka mau, tetapi harus sesuai dengan aturan. Memang boleh kembali menguggat sesuai dengan pasal 33, tetapi dari pasal 32 ayat 5 keputusan Mahkamah Partai ini sudah mengikat dan final," ujarnya.

"Selama ini saya memantau, anggapan saya apa yang disampaikan DPD I Golkar Provinsi Jambi merupakan bukan penyampaian ketua DPD I (Cek Endra), melainkan hanya penyampaian pengurus. Kita ingin penyampaian ini langsung dari Ketua DPD I, bukan dari pengurus seperti selama ini," tukasnya.(fey) 






BERITA BERIKUTNYA
loading...