Sekaliagus Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Fasha Hadiri Yudisium Mahasiswa Stikes Gapu

Kamis, 15 Juli 2021 | 07:25:54 WIB

Wali Kota Jambi, Sy Fasha memberikan bingkisan kepada salah satu penerima yudisium di Stikes Gapu kemarin.
Wali Kota Jambi, Sy Fasha memberikan bingkisan kepada salah satu penerima yudisium di Stikes Gapu kemarin. (Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Wali Kota Jambi menghadiri kegiatan Yudisium mahasiswa/i Akademi Keperawatan Garuda Putih Jambi. Kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Markas Komando Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Rabu (14/7).

Kegiatan itu dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi, Kol. Inf. J. Hadiyanto, SIP, Direktur Stikes GAPU Lettu CKM Betrik, Kadinkes Kota Jambi dr. Hj. Ida Yuliati, M. Kes, serta Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Feriadi, S.Sos, ME

Dalam amanahnya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan buah perjuangan panjang para Mahasiswa/i demi menggapai cita-cita yang diharapkan.

 “Saya berharap para lulusan dari keperawatan dapat difasilitasi di Provinsi Jambi. Karena saya yakin Insya Allah tamatan kita tidak kalah dari tamatan luar Jambi,” ujanya.

Fasha mengatakan bahwa perjuangan yang sesungguhnya baru akan dimulai ketika para wisudawan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

“Yudisium ini merupakan awal dari perjalanan mahasiswa dan bukan akhir.  Banyak tantangan setelah menyandang gelar yang didapat, jadikan itu sebagai ibadah. Jaga nama baik almamater kalian, apa yang sudah diajarkan ilmu dan sopan santun itu diterapkan dengan baik ditengah masyarakat. Jangan justru berbuat sebaliknya yang menjelekkan nama almamater," katanya.

Ia berharap kepada Stikes Gapu Jambi agar dapat memberi program-program inovasi yang dapat menjawab potensi permasalahan yang dapat dihadapi di Jambi khususnya bidang kesehatan. 

“Stikes Gapu Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan bidang kesehatan yang mempunyai tugas dan fungsi yang cukup berat dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Pada akhir prosesi kegiatan tersebut para mahasiswa/i di lakukan siraman kembang, sebagai wujud syukur serta membersihkan diri sebelum mengabdi kepada masyarakat luas. 

Di hari yang sama, setelah kegiatan yudisium itu, Walikota Jambi Syarif Fasha juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran dan musibah orang hanyut. Sebanyak 13 orang menerima bantuan tersebut. 

"Bantuan ini nominalnya berbeda-beda sesuai dengan tingkat kerusakan. Saya mewakili pemerintah Kota Jambi juga mengucapkan berbela sungkawa atas hilangnya salah satu keluarga warga Kota Jambi yang hanyut," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang mengalami musibah.

"Jangan dilihat dari nominalnya tapi lihatlah dari kepedulian pemerintah," pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...