Al Haris Minta KONI Perhatikan Nutrisi Atlet PON

Kamis, 15 Juli 2021 | 07:29:42 WIB

Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan bertemu dengan Gubernur Jambi, Al Haris di rumah dinasnya untuk membahas persiapan PON, Porprov dan jadwal pelantikan.
Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan bertemu dengan Gubernur Jambi, Al Haris di rumah dinasnya untuk membahas persiapan PON, Porprov dan jadwal pelantikan. (Indrawan/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI-Gubernur Jambi, Al Haris minta KONI memperhatikan kondisi atlet PON. Sebab ia ingin agar meski di tengah pandemi, atlet Jambi harus tetap memberikan prestasi terbaiknya untuk Jambi.

Ia juga berpesan kepada pengurus KONI, agar dapat memperhatikan kebutuhan atlet dalam mengikuti kejuaraan. "Perhatikan vitaminnya, kebutuhan nutrisinya, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk bertanding. Untuk Porprov, pada dasarnya saya setuju dengan catatan protokol kesehatan, penonton dibatasi," imbau Al Haris.

"Perhatikan vitaminnya, kebutuhan nutrisinya, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan untuk bertanding. Untuk Porprov, pada dasarnya saya setuju dengan catatan protokol kesehatan, penonton dibatasi," imbau Al Haris.

Tak kalah penting, AL Haris juga menegaskan komitmennya untuk mendukung peningkatakn prestasi olahraga Jambi. Hal itu disampaikan kepada Ketua KONI Jambi, Budi Setiawan dan para pengurusnya serta Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi Rabu (14/7) di rumah dinas Gubernur Jambi.

Audiensi membahas terkait persiapan pelantikan pengurus KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024, persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi.

"Agenda ini tentu ini agenda yang luar biasa, kita tidak boleh lengah, walaupun covid kita tetap ingin Jambi ini berprestasi di tingkat nasional," kata Al Haris.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemprov Jambi siap mendukung KONI dalam memajukan Olahraga di Provinsi Jambi. "KONI adalah bagian sistem yang ada di pemerintah kita, tentu pemprov akan men-support KONI," ujar Al Haris.

Salah satu dukungan itu yakni  rencana membuat stadion baru yang lebih besar. "Kita akan membuat fasilitas olaharaga di Jambi, membangun stadion baru, dan akan dihibahkan ke KONI, kita ingin ada ikon olahraga di Jambi ini," tutur Al Haris.

Sementara itu Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Jambi yang telah menyambut hangat pengurus KONI Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kita disambut baik pak Gubernur, beliau suport kita. Tentunya kita juga akan siap bersinergi dalam mewujudkan olahraga berprestasi di Provinsi Jambi," tuturnya.

Budi juga menambahkan, terkait jadwal pengukuhan dan pelantikan Pengurus KONI Provinsi Jambi masa bakti 2020-2024 direncanakan akhir bulan Juli 2021.(tya)






BERITA BERIKUTNYA
loading...