Dua Pelaku Perampas Handphone Diamankan Polres Bungo

Jumat, 16 Juli 2021 | 07:55:39 WIB

Pelaku perampas Hp di Lampu Merah Simpang  Kampung Solok, Kecamatan Pasar BUngo.
Pelaku perampas Hp di Lampu Merah Simpang Kampung Solok, Kecamatan Pasar BUngo. (Fitriyadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, BUNGO – Pelaku penjambretan di Lampu Merah Simpang Kampung Solok, Kecamatan Pasar Muarabungo, atas nama Minok Irfansyah (39) dan Alex Saputra (20) kini telah diamankan aparat kepolisian.

Polres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi melalui Kasatreskrim AKP Septa Badoyo membenarkan adanya penangkapan dua pelaku yang di lakukan oleh Unit Reskrim Polsek Muara Bungo, Rabu 14 Juli 2021 sekira pukul 17.00 Wib, kemarin.

Berawal dari informasi korban Thiara Ziny Putri warga Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan, melaporkan bahwa handphone miliknya dirampas oleh orang tidak di kenal. Saat itu ia berjalan pulang ke rumah dengan mengemudikan mobil sigra warna merah, sambil bermain HP samsung A70 warna biru.  Setibanya di lampu merah Kampung Solok Kec.Pasar Muara Bungo, tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor memepet mobil dan langsung merampas handphone milik pelapor.

Berdasarkan dari laporan tersebut. Tim langsuung melakukan penyelidikan di lapangan didapat informasi bahwa saksi Trina ada membeli HP samsung A70 warna biru dari seorang laki-laki atas nama Rudi (Saksi),  dengan cara  Rudi menjual Hp tersebut kepada Trina Naga dengan harga Rp. 1.800.000.

Selanjutnya Kanit Reskrim polsek Ma. Bungo beserta anggota melakukan penyelidikan dengan cara menemui Rudi untuk diambil keterangan, setelah mendengar keterangan dari Rudi bahwa HP samsung A70 warna biru di perolehnya dari Minok. Di ketahui Minok memiliki hutang sebesar Rp.2.500.000 maka dari itu tersangka memberi Hp tersebut sebagai jaminan hutang, yang mana pada saat memeberikan Hp tersangka menerangka  bahwa Hp tersebut adalah milik isterinya.

“Kanit Reskrim Polsek Ma. Bungo beserta anggota langsung melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi tentang keberadaan tersangka maka mendapat tersangka lagi bernama Alex," jelas Kasat.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini kedua pelaku telah mendekam di penjara. Pasal yang dikenakan Melanggar Pasal Pencurian dengan Pemberatan 363 ayat (1) ke 4e KUHPidana. (yad)






BERITA BERIKUTNYA
loading...