Haris Minta Bupati-Walikota Satu Persepsi

Senin, 19 Juli 2021 | 07:06:25 WIB

(Ist/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, Menyikapi makin meningkatnya kasus baru covid-19 di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Al Haris mengeluarkan instruksi kepada pihak terkait, termasuk bupati dan walikota. Melalui instruksi Gubernur tersebut, Haris meminta pihak terkait hingga ke kabupaten/kota bergerak serentak dan satu kesatuan metode atau cara penanganan covid-19.

  Instruksi ini disampaikannya saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (16/7). Menurut Haris, meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi membutuhkan persiapan dan penanganan yang cepat.

"Kita ingin mengontrol ini agar dalam pelaksanaan di lapangan satu persepsi dengan Bupati/Wali Kota. Intinya ada satu metode yang sama-sama kita ikuti untuk menangani Covid-19 secara serentak di Provinsi Jambi," ungkapnya.

Selain itu, Haris ingin memastikan kendala dan keluhan dari daerah untuk segera dilakukan tindakan bantuan."Apakah mereka mempunyai keluhan atau kendala di lapangan untuk dilaporkan setiap minggu dalam hal pengendalian Covid-19 pada wilayah kerjanya masing-masing," jelasnya.

 Haris juga mengantisipasi masalah Bed Occupancy Ratio (BOR) atau penggunaan tempat tidur rumah sakit. Dia menginstruksikan masing-masing daerah menambah jumlah tempat tidur di Rumah Sakit Daerah dan Rumah Sakit Swasta yang belum menyiapkan untuk tempat perawatan. "Kita imbau untuk menyiapkan tambahan tempat tidur dan mereka juga bersedia demi kemanusiaan untuk menyediakan itu," ujarnya.

Khusus RSUD Raden Mattaher, berusaha dalam kurun waktu tiga hari menggunakan gedung VIP untuk pasien covid-19 bergejala dengan tambahan 80 tempat tidur. Termasuk ketersediaan oksigen di Provinsi Jambi.

"Persiapkan khusus pasien covid-19 bergejala dengan penambahan tempat tidur. Untuk oksigen masih cukup, tapi kita waspada, minta Kabupaten/Kota berkoordinasi dengan perusahaan yang punya oksigen. Intinya sekarang ini masih cukup," katanya. (rey/ist)






BERITA BERIKUTNYA
loading...