827 Pasien Covid Jalani Isoman

Kamis, 22 Juli 2021 | 07:30:18 WIB

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

JAMBIONE.COM, JAMBI- Penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi beberapa hari terkahir cukup signifikan. Pada data 19 juli lalau ada penambanhan 163 warga yang positif Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Pemerintah Kota Jambi hingga 20 Juli 2021, total sudah 5.252 warga Kota Jambi yang diserang Covid-19. Dari jumlah tersebut 3.869 sembuh dan 186 meninggal dunia.

Kini masyarkat Kota Jambi yang masih dalam proses perawatan dan penyembuhan dari virus Covid-19 ada sebanyak 1.197 orang. Sebgaian besar penderita Covid-19 itu melakukan isolasi mandiri.

“Ada sebanyak 827 warga yang terserang Covid-19 menjalani isolasi mandiri,” kata Jubir Pemkot Jamb, Erwandi.

Mereka yang menjalani isolasi mandiri, terus dilakukan pengawasan dan pemeriksanaan oleh tim nakes Kota Jambi dan relawan Covid-19 yang bergabung dengan Satgas Kota Jambi.

“Yang menjalani isolasi mandiri terus diperhatikan, mulai dari obat-obatan, pemeriksaan kondisi kesehatan, dan mengingatakan untuk selalu berjemur matahari pagi,” imbuhnya.

Sebelumnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, yang terjadi saat ini bukan perburukan kondisi pasien isolasi mandiri. Namun ada terjadi penambahan kasus positif.

Pemerintah Kota Jambi melalui tenaga kesehatan puskesmas, dan tim relawan Covid-19 yang sudah turun ke lapangan menyatakan pasien isolasi mandiri saat ini semuanya dalam kondisi baik. Fisik mereka juga terjaga.

"Tapi memang ada penambahan. Tidak apa-apa. Penambahan berapapun kita rawat nanti," kata Fasha.

Jika memang terjadi banyak penambahan sebut Fasha, pihaknya juga sudah menyiapkan second opsi yaitu penambahan fasilitas kesehatan dan penambahan relawan.

Saat ini sebut Fasha, Kota Jambi dalam masa PPKM Mikro. Pemerintah memang sedikit tegas dan disiplin, sehingga jangan dianggap pemerintah akan menyengsarakan masyarakat.

"Ingat kita dalam kondisi perihatin," ujarnya.

Tempat yang sudah disiapkan untuk isolasi pasien Covid-19 yakni ada Barak Dalmas Polresta Jambi, Graha Lansia, RS Abdurrahman Sayuti dan juga fasilitas isolasi mandiri yang sudah disiapkan para lurah se Kota Jambi.

"Kita ada 62 kelurhaan. Yang disiapkan ada sekitar 70 rumah untuk isolasi mandiri yang tersebar disetiap kelurahan.

Intinya kondisi terburuk seperti apapun kita siap," pungkasnya. (ali)






BERITA BERIKUTNYA
loading...