Langgar Prokes, Puluhan Warga Disanksi

Kamis, 22 Juli 2021 | 07:34:37 WIB

Saat Tim Satgas Covid-19 kota Sungai Memberi Sanksi warga yang tidak patuhi Prokes
Saat Tim Satgas Covid-19 kota Sungai Memberi Sanksi warga yang tidak patuhi Prokes (Saudi Arabia)

JAMBIONE.COM, SUNGAIPENUH - Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih tergolong rendah. Hal tersebut dilihat masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi prokes Covid-19. 

Seperti yang ditemukan Tim Satgas Covid 19 Kota Sungai Penuh  saat menggelar operasi yustisi penertiban Protokol Kesehatan, Rabu (21/7) kemarin dalam kota Sungai Penuh. 

Kasatpol PP Kota Sungai Penuh,  Erizal Risman, mengatakan bahwa masih ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di Sungai Penuh. 

"Warga yang terjaring tidak mentaati protokol kesehatan dan diberikan sanksi dengan rincian 68 orang diberikan teguran tertulis dengan sanksi sosial dan 13 orang diberikan  teguran lisan,"sebutnya. 

Operasi ini dalam rangka membangun kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terkait protokol Kesehatan sekaligus penegakan  Perwako Nomor 38 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan Covid 19.

"Tim Satgas Covid 19 yang beranggotakan jajaran Pemkot Satpol PP, TNI/Polri, dengan lokasi operasi dikawasan simpang Lima jalan Muradi,"tambahnya. 

Selain itu Tim Satgas Covid 19 Kota Sungai Penuh menghimbau warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan yang paling penting menjaga jarak.

"Mari kita tetap mematuhi Prokes, untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di kota Sungai Penuh,"pungkasnya. (sau)






BERITA BERIKUTNYA
loading...